news
LIGA 1
Sebelum Kompetisi Bergulir, Manajemen Persebaya Pertanyakan Tiga Hal kepada PSSI dan LIB
30 June 2020 20:07 WIB
berita
Manajer Persebaya Candra Wahyudi -- Topskor / M Bahrul Marzuki
SURABAYA – Manajemen Persebaya Surabaya masih belum sepenuhnya yakin tentang bakal berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020. Masih ada beberapa ganjalan pertanyaan di tim berjulukan Bajul Ijo ini.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya memutuskan Liga 1 dan Liga 2 musim ini bakal berlanjut kembali. Paling cepat September atau paling lambat Oktober.




Baca Juga :
- Ikuti Ibunya Mantan Model Playboy, Usia 21 Tahun Rebecca Dumitrescu Jadi Direksi Termuda Klub
- Berkat Iklan yang Dipasang Harry Kane, Kostum Klub Kasata Keempat Liga Inggris Ini Laku Keras


Manajer Persebaya Candra Wahyudi setidaknya menyoroti tiga hal perihal bakal berlanjutnya Liga 1 ini. Yaitu, tentang kepastian jadwal kick-off.

"Kick-off itu tanggal 30 (September) atau 1 (Oktober)? Itu harus dijawab oleh PSSI," ujar Candra ketika dikonfirmasi Topskor.id, Selasa (30/6/2020).


Baca Juga :
- WARJOK Olahraga: Singkat Padat! Ini Masalah Pembinaan Pemain Usia Muda Kita
- Perkembangannya Terhenti, Bek Muda Madura United ini Rindu Dilatih Rahmad Darmawan


Selanjutnya Candra juga mempertanyakan perihal kepastian format Liga 1. "Karena ada beberapa opsi. Format bilangnya mau dipusatkan di Jawa? Tidak ada degradasi dan sebagainya itu harus clear di awal," ia menambahkan.

Selain itu, juga soal negosiasi kontrak pemain. Candra ingin pihak PSSI dan PT LIB menjelaskan persoalan ini, karena kontrak pemain berakhir tidak sampai selesai tahun 2020.

"Jadi sampai hal itu clear baru klub meneruskan langkah ke depan bagaimana. Selama itu belum clear kami kesulitan juga membuat planning," ujarnya.

Tim Persebaya sendiri saat ini belum mengambil keputusan resmi apa pun setelah PSSI dan PT LIB menyatakan resmi akan menggulirkan kompetisi Oktober mendatang.

Terakhir skuat asuhan Aji Santoso ini berlatih bersama pada bulan Maret lalu. Setelah adanya pengumuman Liga 1 dihentikan, para pemain banyak yang memutuskan kembali ke tempat asalnya.

Sehingga, untuk mengumpulkan tim kembali dipastikan memerlukan waktu. Apalagi tiga pemain asing Persebaya yakni David da Silva, Mahmoud Eid, dan Aryn Williams sedang berada di negaranya masing-masing saat ini.*M Bahrul Marzuki/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id