news
LIGA SPANYOL
Jornada 33 LaLiga: Madrid Bertemu Getafe, Barca akan Hadapi Atletico
30 June 2020 20:12 WIB
berita
Pada tengah pekan ini, pemimpin klasemen LaLiga, Real Madrid, akan semakin berkuasa jika Barcelona gagal meraih poin ketika mereka bertemu Atlético.-TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID -  Hasil imbang 2-2 FC Barcelona dengan Celta Vigo membuat Real Madrid berada di posisi satu dengan keunggulan dua poin di klasemen LaLiga Santander. Pertandingan akan semakin seru menjelang akhir musim, dan Madrid, satu-satunya tim yang berhasil memenangi seluruh lima pertandingan setelah LaLiga kembali bergulir, akan semakin tak terkejar jika Barça kembali terpeleset.

Pertandingan tandang selalu menjadi masalah Barça musim ini. Namun, rekor mereka di Camp Nou sangat impresif, dengan 15 kali menang dan 1 kali imbang dari 16 pertandingan, membuat Messi dan tim percaya diri ketika bermain di kandang.




Baca Juga :
- Memasuki Masa Akhir, Ini Gelar yang Masih Bisa Diperebutkan di LaLiga
- Ini Dia Inovasi Penyiaran Pertandingan LaLiga dengan Tanpa Penonton


Atlético bermain imbang di pertandingan pertama setelah LaLiga kembali bergulir, namun berhasil menang empat kali beruntun setelah itu, dan tim asuhan Diego Simeone ingin meraih kemenangan pertama atas Barça sejak Simeone menangani tim pada Januari 2012. Barça akan menghadapi Atlético pada Rabu dini hari (1/7, 03:00 WIB).

Real Madrid berhasil menang 11 kali dan imbang satu kali dalam 12 pertemuannya dengan Getafe. Madrid mencetak rata-rata empat gol ketika bermain kandang, dan kunjungan mereka ke Stadion Coliseum Alfonso Pérez berakhir kemenangan 0-3 bagi tim tamu. Madrid akan menghadapi Getafe pada Jumat dini hari (3/7, 03:00 WIB).


Baca Juga :
- Rivaldo: Masalah Barcelona Bukan VAR, tapi Kualitas Permainan yang Rendah
- Wow! Madrid Ingin Segera Singkirkan Luka Jovic


Tim peringkat 18, RCD Mallorca akan menjamu tim peringkat 17, Celta, pada Rabu dini hari (1/7, 00:30 WIB). Mallorca sangat membutuhkan kemenangan untuk mengejar tim asal Galicia tersebut, mengingat keduanya terpaut delapan poin saat ini.

Tim peringkat ke-19, CD Leganés, akan menghadapi tim peringkat 4, Sevilla FC, yang meraih hasil imbang dari empat pertandingan LaLiga terakhirnya. Pertandingan ini akan berlangsung pada Rabu dini hari (1/7, 02:00 WIB).

Deportivo Alavés akan menghadapi Granada CF pada Kamis dini hari (2/7, 00:30 WIB). Tim asal Basque ini belum aman dari degradasi setelah kalah tiga kali beruntun, sedangkan tim asal Andalusia tersebut hampir dipastikan tak lolos ke kompetisi Eropa musim depan setelah hanya meraih dua poin dari empat pertandingan terakhirnya.

Harapan Valencia CF untuk lolos ke kompetisi UEFA musim depan juga terhambat setelah dua kekalahan beruntun, namun Los Che akan kembali bermain di Mestalla – dimana mereka belum terkalahkan musim ini – untuk menjamu Athletic Club yang hanya tertinggal satu poin di klasemen. Valencia akan menghadapi Athletic pada Kamis dini hari (2/7, 00:30 WIB).

Real Valladolid akan menjamu Levante UD pada Kamis dini hari (2/7, 03:00 WIB). Pertandingan ini mempertemukan dua tim dengan gaya bermain yang berbeda; Valladolid yang menyerang melawan Levante yang kuat dalam bertahan.

Pada Kamis dini hari (2/7, 03:00 WIB) Real Betis akan menjamu Villarreal CF. Pertandingan ini juga mempertemukan dua tim dengan performa berbeda: Betis yang menjalani  musim yang buruk, dan hanya meraih 13 poin sejak liga kembali bergulir, dan Villarreal yang bermimpi untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Pada Jumat dini hari (3/7, 00:30 WIB), dua tim asal Basque, SD Eibar dan CA Osasuna akan saling berhadapan di Stadion Ipurua. Kedua tim sama-sama mengejar kemenangan ketiga beruntun, agar semakin jauh dari zona degradasi.

Real Sociedad dan RCD Espanyol – yang baru saja mendepak pelatih Abelardo akhir pekan lalu – sama-sama menjalani periode tak menyenangkan dalam beberapa pekan terakhir, namun pertemuan kedua tim pada Jumat dini hari (3/7, 00:30 WIB) akan membantu mereka meraih misi masing-masing, yakni lolos ke Liga Europa bagi Real Sociedad, dan aman dari degradasi bagi Espanyol.

I
Penulis
Igor Hakim