news
TINJU
Seru! Linares vs Fortuna, Dua Mantan Juara Dunia Bertarung demi Sabuk WBC Diamond
30 June 2020 20:03 WIB
berita
Jorge Linares saat melawan Vasyl Lomachenko. -TopSkor.Id/Istimewa-
LOS ANGELES – Pertarungan tinju dunia mulai bergerak. Para promotor akan kembali berbisnis dengan situasi kewajaran baru. Adalah Oscar De La Hoya yang secara resmi sudah merilis jadwal pertarungan terdekat. Tepatnya pada 28 Agustus nanti di Fantasy Springs Resort & Casino di Kalifornia, Amerika Serikat (AS).

Adalah dua mantan juara dunia yang akan dipertemukan De La Hoya untuk partai utama. Jorge Linares lawan Javier Fortuna. Pertarungan ini masih tanpa penonton. Linares yang berasal dari Venezuela adalah mantan juara dunia kelas ringan WBA. Sabuknya terbang pada 12 Mei 2018 setelah kalah TKO ronde 10 oleh Vasyl Lomachenko.




Baca Juga :
- Harga Terjangkau! Canelo Bisa Lawan Juara Dunia Kelas Berat Ringan Ini, Dia Harus Turun Kelas
- Aman! Rangnick Dapat Jaminan, Winger Salzburg Ini Pasti di Milan Musim Depan


Sedangkan Fortuna yang berasal dari Dominika ini adalah mantan juara dunia kelas bulu super WBA Reguler. Gelarnya hilang saat dikalahkan Jason Sosa pada 24 Juni 2016. Artinya, Fortuna akan bertarung satu kelas di atasnya. Ini bakal seru mengingat karakter kedua petinju yang memiliki kemampuan teknis yang sangat baik.

Linares dan Fortuna pun akan bertarung memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan WBC Diamond. Biasalah WBC sering menciptakan sabuk baru untuk mengakomodasi para petinju hebat yang ada dalam peringkat mereka. Bisa juga untuk menaikkan nilai komersial jika pemegang sabuk ini akan bertarung.


Baca Juga :
- Zigzag! Inilah Desain Jersey Kandang Inter, Katanya Terinspirasi Kaum Pekerja Era 1980-an
- Calon Anggota Baru Skuat Inter, Achraf Hakimi Sudah di Kota Milan untuk Tes Medis


Memang, di daftar peringkat kelas ringan WBC, Fortuna berada di peringkat satu sedangkan Linares peringkat empat. Masalahnya, di kelas itu ada pula juara dunia Franchise yaitu Lomachenko, juara dunia penuh Devin Haney, juara Internasional Viktor Kotoghicov, dan jura Silver Ryan Garcia.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!