news
LIGA 1
Terungkap, Ini Alasan Nick Kuipers Tidak Mudik ke Belanda selama Pandemi Covid-19
30 June 2020 17:43 WIB
berita
Tidak mudik ke Belanda selama pandemi covid-19/Foto Dani Wihara
BANDUNG - PSSI dan PT LIB sudah memutuskan kompetisi Liga 1 digelar kembali Oktober mendatang. Meski kepastian izin kegiatan olah raga yang akan diselenggarakan harus menunggu rekomendasi gugus tugas covid-19.

Tapi, Nick Kuipers tidak bisa menutupi rasa senangnya. Tidak lama lagi bek tengah Persib Bandung sudah bisa kembali merumput dan unjuk kemampuan. "Makanya saya akan tetap tinggal di Indonesia. Fokus pada liga dan mulai memainkan sepakbola lagi," kata Nick pada wartawan, Selasa (30/6).




Baca Juga :
- Liga 1 Lanjut 1 Oktober, PT LIB Intens Komunikasi dengan Lima Tim
- Tepat Satu Tahun Berlalu Peristiwa Patah Kaki, Deden Natshir Mulai Berlatih dengan Bola


Tiga bulan menuju hajatan kompetisi Liga 1 bukan waktu yang sebentar. Apalagi disaat kondisi negara belum normal. Pandemi covid-19 belum pudar. Masih mungkin terjadi gelombang kedua serangan virus yang mematikan tersebut.

Tapi berkompromi degan pandemi covid-19 harus dijalani. Adaptasi kehidupan baru tidak bisa ditolak lagi. "Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang," pemain berpaspor Belanda mengungkapkan.


Baca Juga :
- Memori Persib! Deden Natshir: Teman-teman Menangis, Saya pun Menangis
- Robby Darwis: Persib Punya Semua Syarat Jadi Juara Liga 1 Musim Ini


"Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu. Dan kami bisa mulai fokus pada sepakbola lagi," ujar Nick. Menggulirkan kembali kompetisi adalah pilihan terbaik. Namun, keputusan tersebut tetap harus menunggu perkembangaan wabah virus corona.

"Hal yang paling penting adalah liga bisa dimulai kembali dan semuanya bisa bermain sepakbola kembali," ucap pemain yang didatangkan dari ADO Den Haag, Belanda. Sejauh ini kondisi Nick bugar dan fit. Tidak ada keluhan yang mengganggunya hingga tidak bisa ikut latihan perdana 6 Juli mendatang.

"Selama ini saya  mengikuti seluruh imbauan klub maupun pemerintah selama masa pandemi untuk jaga kesehatan," katanya. "Saya melakukan banyak latihan menggunakan bola untuk menjaga sentuhan bola terbaik ketika kami memulai latihan lagi."*03

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung