news
LIGA 1
Erlangga Setyo Berharap Wacana Pemain U-20 Tampil di Liga 1 Terwujud
30 June 2020 15:20 WIB
berita
Erlangga Setyo berharap wacana pemain U-20 tampil di Liga 1 jadi kenyataan -Topskor.id/Foto Dok Erlangga Setyo
BANDUNG - Erlangga Setyo senang mendengar  wacana kontestan Liga 1 musim ini wajib menampilkan pemain U-20 agar matang di Piala Dunia U-20 2021.

Kiper timnas jebolan Garuda Select ini berharap wacana itu benar adanya. Hingga para pemain muda yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2021 makin terasah kemampun tekniknya.




Baca Juga :
- Liga 1 Lanjut 1 Oktober, PT LIB Intens Komunikasi dengan Lima Tim
- Tepat Satu Tahun Berlalu Peristiwa Patah Kaki, Deden Natshir Mulai Berlatih dengan Bola


"Bukan cuma saya, semua pemain timnas U-19 yang bakal turun di Piala Dunia U20 pasti senang dengan wacana ini," kata Erlangga kepada Topskor.id, Selasa (30/6).

"Apalagi jika benar servis kami dipakai tim yang tampil di Liga 1. Itu anugerah yang tiada tara," Erlangga menambahkan.


Baca Juga :
- Tunggu Kepastian Latihan Bersama, Persib Gowes Sepeda Menikmati Keindahan Alam
- Memori Persib! Deden Natshir: Teman-teman Menangis, Saya pun Menangis


Kiper jangkung bertinggi 192 cm mengaku sudah siap mental untuk beredar di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Pemain Diklat Persib itu punya cara tersendiri mengasah mental di kompetisi yang atmosfernya panas dan ketat persaingannya.

"Tetap fokus. Yang harus didengar instruksi pelatih dan rekan di lapangan," cerita kiper kelahiran Jember, 16 April 2003 ini.

"Mudah-mudahan wacana penggunaan pemain muda diwujudkan dan dipertahankan terus di musim kompetisi mendatang," Erlangga menambahkan.

Namun, harapan Erlangga tampaknya bakal menghadapi jalan terjal. Pasalnya, Robert Alberts menyatakan akan lebib baik jika tidak dipaksakan bagi pemain dengan level U-19 atau U-20 untuk tampil di Liga 1.

Menurut Alberts, jika pemain muda U-20 dipaksakan bermain di liga yang kebutuhannya terus meraih kemenangan, proses perkembangan pemain muda jadi tidak berguna.

Kiper timnas U19 asal Diklat Persib itu masih harus menimba ilmu di tingkatnya saat ini. Dia baru beredar di kompetisi Elite Pro Academy yang atmosfirnya berbeda dengan Liga 1.

"Sulit bagi saya untuk melepas Erlangga di kompetisi Liga 1. Saat ini Erlangga belum berada dalam level senior," kata Robert Alberts pada wartawan, Jumat (26/6) lalu.

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung