news
LIGA ITALIA
Ronaldo Belikan Komputer iMac untuk Semua Pemain Juventus setelah Dipaksa, Ini Ceritanya
30 June 2020 14:20 WIB
berita
Cristiano Biraghi di salah satu laga Liga Champions A 2019/20. -TopSkor.Id/Istimewa-
TURIN – Momen 18 September 2018 tentu tak akan terlupakan bagi Cristiano Ronaldo. Bahkan, tanggal itu akan termasuk dalam bagian perjalanan sejarah Juventus. Pada saat itulah Ronaldo untuk kali pertama membela Juventus di ajang Liga Champions. Sayang, di laga perdana itu tercorang oleh kartu merah yang diterima Ronaldo.

Wasit merasa harus mengusir Ronaldo lantaran dia menarik rambut bek tengah Valencia Jeison Murillo. Di menit ke-29, Ronaldo pun meninggalkan lapangan. Beruntung, Juventus masih bisa menang 2-0 lewat gol penalti yang dicetak oleh Miralem Pjanic. Namun, sanksi itu berbuntut panjang bagi Ronaldo di internal tim.




Baca Juga :
- Barca Kalahkan Madrid Boyong Striker Remaja Milik Vallecano, Investasi Masa Depan
- Undian Perempat Final Liga Europa; MU Pasti Lolos dan Inter Main Sekali Saja di 16 Besar


Ada peraturan yang ditetapkan pelatih Maurizio Sarri bahwa tiap pemain yang melakukan kesalahan harus memberikan hadiah semua anggota skuat. Ronaldo pun ditodong tapi mengelak lantaran tak merasa bersalah meski sudah dikartu merah. Mungkin, lantaran begitu kuatnya desakan para pemain, Ronaldo pun menyerah.

Akhirnya, dia memilih komputer Apple IMac untuk diberikan ke anggota skuat senior Juventus. Ya, tiap pemain dapat satu. Itu pun baru terlaksana dua bulan setelah Ronaldo dikartu merah. Tradisi serupa sudah dialami sebelumnya oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny.


Baca Juga :
- Bob Arum Tetap Mau Bikin Unifikasi Gelar Lomachenko vs Lopez dengan 2 Ribu Penonton
- Kasihan! Umtiti dan Dembele Mau Dijual tapi Situasinya Rumit, Dahulukan yang Mudah Saja


Dia pernah salah jadwal jam latihan. Dikira Rabu ternyata masih Selasa. Soalnya ada perbedaan jam mulai latihan. Alhasil, Szczesny datang terlambat dan membelikan HP untuk semua pemain Juventus. Mungkin, jenis hadiah disesuaikan dengan penghasilan pemain yang sedang kena hukuman tersebut.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!