news
FORMULA 1
Sean Gelael Berharap Tak Kehilangan Sentuhan dengan Kemudi Mobil
30 June 2020 13:58 WIB
berita
Sean Gelael / Foto Istimewa
PEMBALAP formula asal Indonesia, Sean Gelael, tak sabar segera mengaspal bersama DAMS Racing, seiring dirilisnya kalender baru Formula 2 (F2) 2020.

Seperti dilansir Fiaformula2.com, kasta kedua ajang balap formula tersebut akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 3-5 Juli mendatang. 




Baca Juga :
- Pembalap F1 Ricciardo Kecelakaan, Mobilnya Berantakan Menabrak Pembatas Lintasan
- Balap di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sean Gelael Berharap Insiden pada Balapan Pertama Tak Terulang


Tak ubahnya Formula 1 (F1) 2020, F2 juga mengalami penangguhan kompetisi selama lebih dari tiga bulan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Sederet persiapan telah dilakukan Sean Gelael selama menjalani masa karantina di Indonesia seperti berlatih gokar di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor.


Baca Juga :
- Melanggar 2 Protokol Kesehatan, Valterri Bottas dan Carles Leclerc Terancam Hukuman FIA
- Tim XRT Tetap Semangat dan Fokus dalam Persiapan dan Pengembangan Tim


Pembalap 23 tahun itu berharap tak kehilangan perasaan terhadap kemudi mobil lantaran terlalu lama vakum karena lomba bisa bergulir kapan saja.

Apalagi, pandemi virus corona membuat jadwal anyar berubah. Sepekan setelah melakoni balapan pertama, Sean Gelael harus menghadapi putaran kedua.

"Kami akan berlomba lagi di Austria. Semoga balapan ini bisa menghibur kita semua," kata Sean Gelael seperti dikutip dari Instagram Tim Jagonya Ayam.

"Saya juga memohon dukungan dari masyarakat Indonesia dan semoga keberuntungan mendukung kami," ia menambahkan.

Seperti F1, F2 juga baru merilis delapan lomba awal dan semuanya digelar di Eropa. Tak lupa, protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

Tapi, CEO Formula 2 dan Formula 3, Bruno Mechel, berharap kehadiran penonton di sirkuit pada balapan-balapan berikutnya.

"Saya sangat senang mengonfirmasi bahwa F2 dan F3 akan bisa balapan bersama F1 pada delapan putaran pertama,” ujar Bruno Michel.

"Kami akan mengikuti protokol kesehatan ketat yang diberlakukan Formula 1 dan FIA selama balapan berlangsung."

Merujuk pada Instagram pribadi Sean Gelael, dirinya sudah berada di Austria untuk melakoni berbagai persiapan jelang balapan pertama.*MUHAMMAD FADLI RAMADAN/04

R
Penulis
Rizki Haerullah