news
LIGA 2
Liga 2 2020 Hanya Berlangsung 45 Hari, PT LIB Tak Menutup Kemungkinan Laga Digelar di Luar Pulau Jawa
29 June 2020 21:15 WIB
berita
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita -- Topskor / Muhammad Pratama
JAKARTA – Bocoran skema pembagian grup sekaligus venue pertandingan kompetisi Liga 2 2020 yang beredar beberapa waktu lalu, sepertinya mendekati kenyataan.

Dalam bocoran tersebut, terungkap bahwa tuan rumah penyisihan grup tidak semua digelar di Pulau Jawa sebagaimana direncanakan sebelumnya. Pulau Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi juga punya peluang untuk menjadi tuan rumah.




Baca Juga :
- Terkait Renegosiasi Kontrak Pemain, Bali United Ikut PSSI
- Lanjutan Liga 2 2020, Persis Solo Pasang Kuda-kuda untuk hadapi PSCS Cilacap


Terkait hal itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menyebut memang ada kemungkinan sebagian laga lanjutan Liga 2 2020, yang rencananya berformat turnamen dengan pembagian grup, digelar di luar Pulau Jawa.

“Jadi, ada grup yang bertanding di Pulau Jawa, ada yang di luar Jawa, bisa di Sumatra atau Kalimantan,” ujar Akhmad Hadian dikutip dari Antara, Senin (29/06/2020).


Baca Juga :
- Kaki Striker Bali United Ini Sudah Gatal Ingin Kembali Merumput di Liga 1
- Borneo FC Minta PT LIB Lunasi Tanggung Jawabnya Sebelum Lanjut Liga 1


Menurut dia, hal tersebut dimungkinkan karena selain berlangsung dalam format turnamen yang lebih sederhana, lanjutan Liga 2 juga digelar dalam waktu singkat yakni hanya 45 hari.

Meski demikian, PT LIB masih terus mendiskusikan semua kemungkinan lebih lanjut sebelum mengeluarkan keputusan. Akhmad Hadian juga memastikan klub-klub Liga 2 akan dilibatkan dalam pembicaraan tersebut.

LIB menurutnya ingin semua tim peserta lanjutan Liga 2 2020 siap bertanding di wilayah yang nantinya akan disepakati.

“Persiapan Liga 2 saat ini sudah mulai mengerucut tapi belum ketuk palu. Kami menunggu kesiapan lebih detail sehingga klub-klub siap bermain di tempat yang sudah ditentukan,” Akhmad Hadian menegaskan.

PSSI sebelumnya secara resmi memutuskan Liga 1 dan Liga 2 2020 bergulir mulai Oktober mendatang, kemudian diikuti Liga 3.

Itu berdasarkan Surat Keputusan PSSI nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.*05  

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id