news
UMUM
Lanjutan Kompetisi 2020 Bakal Bersinggungan dengan Agenda Timnas
29 June 2020 21:14 WIB
berita
Ilustrasi pemain timnas Indonesia - Topskor / Jessica Margaretha
JAKARTA - Lanjutan kompetisi 2020 yang direncanakan mulai Oktober 2020 hampir pasti bakal bersinggungan dengan agenda timnas Indonesia.

PSSI mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 untuk melanjutkan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim ini, Minggu (28/6/2020).




Baca Juga :
- Piala Dunia U-20 Harus Menjadi Stimulus Pengembangan Sepak Bola Usia Muda
- Persela Lamongan Bersiap untuk Kembali Merumput


Rincian jadwal memang masih belum ada kepastian, sebab PSSI hendak didiskusikan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Namun Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tak menepis kemungkinan lanjutan kompetisi bakal bersinggungan dengan agenda timnas Indonesia.


Baca Juga :
- Indonesia Masuk Grup Neraka, Bagas Kaffa: Di Usia Muda, Saya Kira Semua Bisa
- Duo Bintang Timnas dalam Laga Amal Bikin Warga Karanganyar Histeris


"Kami akan mapping (jadwal) supaya tidak bentrok. Karena penting juga terkait jadwal itu," katanya pada konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (29/06/2020).

"Ya (kompetisi akan tetap jalan ketika ada agenda timnas). Kemungkinan akan ada waktu yang saling bersinggungan," Iriawan mengakui.

Lanjutan kompetisi yang bakal bersinggungan dengan agenda timnas, kontras dengan niat awal yang dimiliki oleh PSSI dan juga PT LIB.

Semula, kompetisi terutama Liga 1, sengaja dimulai lebih awal agar bisa selesai lebih cepat dan tidak mengganggu kegiatan timnas Indonesia.

Adapun berbagai agenda yang tidak bisa diremehkan memang menanti timnas Indonesia untuk berbagai level usia pada penghujung tahun 2020.

Timnas Indonesia senior bakal menjalani lanjutan Pra Piala Dunia 2022, lalu ada Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 untuk timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Kendati begitu, PSSI tetap berupaya mendapat hasil terbaik terkait gelaran kompetisi yang bakal dilanjutkan nanti dan timnas Indonesia.

"Itu akan kami diskusikan lagi. Pak Indra Sjafri (Direktur Teknik Timnas Indonesia) kemarin memang menyebut itu menjadi permasalahan," ucap Iriawan.

"Kami berharap yang terbaik. Nanti kami akan betul-betul mendiskusikan terkait jadwal kompetisi yang ada," ia menambahkan.

"Kan kompetisi ada akhirnya, ada tahapannya. Nanti kami match-kan. Itu yang kemarin jadi pemikiran (pembicaraan) kami," Iriawan memungkasi.*05

T
Penulis
Taufani Rahmanda