news
UMUM
Gaethje Punya Senjata Rahasia untuk Hancurkan Khabib Nurmagomedov
28 June 2020 09:37 WIB
berita
Justin Gaethje menghancurkan Tony Ferguson
NEW YORK - Dustin Poirier mengatakan Justin Gaethje memiliki semua potensi untuk menghancurkan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

Duel Khabib Nurmagomedov versus Justin Gaethje jadi salah satu yang paling dinantikan penggila mixed martial arts. Partai tersebut, diprediksi akan menjadi salah satu yang paling menarik dalam sejarah Ultimate Fighting Championship.




Baca Juga :
- Bintang MMA Wanita Kompak Pamer Bikini Patriotik di Hari Kemerdekaan AS
- Bintang UFC, Jon Jones, Selamatkan Nyawa Pria yang Pingsan di Taman Akibat Dehidrasi Parah


Justin Gaethje bisa mengotorkan rekor Khabib yang tak terkalahkan. Petarung Amerika Serikat itu dilengkapi permainan yang sempurna. Kemenangan Gaethje melawan Tony Ferguson bulan lalu menjadi bukti.

Gaethje menempati posisi teratas di antara daftar pesaing kelas ringan UFC. Dia akan menantang Nurmagomedov untuk gelar dunia di UFC 253 pada September nanti.


Baca Juga :
- Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, Dimakamkan di Dagestan, Dihadiri Presiden Republik Chechnya
- Reaksi McGregor Usai Tahu Abdulmanap Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal


Poirier memberikan wawasan tentang pertarungan tersebut. Dia pernah berbagi pertarungan di segi delapan dengan kedua petarung di masa lalu. Menurutnya Gaethje lebih dari cukup untuk menetralisir ancaman dari sang juara.

Jika pertarungan digelar September terwujud, itu akan menandai satu tahun sejak pertarungan terakhir Khabib yang, secara kebetulan, merupakan kemenangan melawan Poirier di ronde ketiga.  

Poirier memprediksi Gaethje bisa menjadi yang lebih baik daripada dan memberi cap 'L' (lose) pertama pada rekor 28-0 Khabib Nurmagomedov.

"Saya benar-benar berpikir jika Gaethje dapat mempertahankan pertarungan di tengah-tengah segi delapan, dia dapat memberi Khabib masalah," kata Poirier kepada wartawan menjelang pertandingan utama dengan Dan Hooker, Minggu (28/6).

"Saya pikir itu akan sulit untuk membuatnya turun di ruang terbuka. Pasti sulit untuk menahannya di ruang terbuka. Tetapi apakah Justin akan dapat menahannya dari pagar dan mendaratkan tembakan dan membuat Khabib bekerja keras di tempat terbuka? Itu pertanyaan besar."

Pertanyaan besar memang. Tidak ada cetak biru tentang cara mengalahkan petarung Rusia. Kecuali teknik yang dirancang untuk membatasi peluangnya. Khabib dikenal menunjukkan strategi reaksioner, bukan proaktif.*

news
Penulis
Suryansyah