news
TOP FEATURE FOOTBALL
Hetty Koes Endang dan Inka Cristie, Artis Kondang yang Jatuh Cinta kepada Persib
26 June 2020 11:31 WIB
berita
Inka Cristie (kiri baju biru), sebelum berhizab di tahun 2007, tak pernah ketinggalan untuk menyaksikan Persib di Stadion -Topskor/Arief NK
PADA era 1980-an, Persib Bandung semakin naik popularitasnya. Di saat itu pula penyanyi kondang seperti Hetty Koes Endang kesengsem dengan penampilan bintang Maung Bandung, Adjat Sudrajat.

Sampai-sampai Adjat Sudrajat diajaknya untuk masuk dapur rekaman dalam pembuatan album duet dengan penyanyi kelahiran Kota Dodol Garut, itu.




Baca Juga :
- Para Pemain Memilih ke Puncak, Robert Alberts Justru ke Tebing Keraton
- Tes PCR Persib Disaksikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil


 Namun, soal artis yang dekat dengan Persib pun bukan hanya Hetty Koes Endang. Pada 2007 pun, famor Persib yang sedang bergairah, kembali digandurungi para artis.

Maklum, di tahun tersebut Persib dihuni banyak pemain bintang yang tampan dimata kaum hawa, seperti Zaeanal Arif, Redoune Barkoui, dan Kosin Hattairatanakol.


Baca Juga :
- Persib Bandung Lakukan Tes PCR hari ini untuk Semua Jajaran Tim
- Persib Salurkan Sumbangan APD pada Mapolda Jabar


Salah satu artis yang tidak pernah ketinggalan menyaksikan Persib di lapangan adalah, Inka Cristie, rocker Bandung yang  melambung namanya pada 1990-an berkat album duetnya dengan penyanyi Malaysia, Amy Search,Cinta Kita.

Namun, Inka tidak lantas mengajak pemain untuk masuk dapur rekaman seperti halnya Hetty Koes Endang kepada Adjat Sudrajat. Inka hanya sebatas suka kepada Persib lantaran ada salah satu pemainnya pernah satu sekolah.

“Kawan saya itu Suwita Patha, karena ia pernah satu sekolah waktu di SMA,” kata Inka kala itu.

Makanya, saat tu, Suwita juga jadi  orang pertama yang ditemui artis yang satu ini. Tahu ada bekas temannya di Tim Maung Bandung, Inka pun jadi tak pernah absen jika  Persib berlaga di Bandung saat itu.

Sama halnya dengan bobotoh jika bertemu dengan pemain Persib, kedekatatannya dengan Suwita Patha , dimanfaatkan untuk bisa berfoto bersama dengan Redouane Barkaoui maupun Zaenal Arif.

“Sebetulnya saya sudah lama menggemari dan  menjadi pendukung setia  Persib, tapi nggak tahu adrenalin saya  kepada Persib tidak tertahankan, kata Inka kala itu.

Saking cintanya kepada Persib, dibenaknya sempat terpikirkan untuk merilis album tentang Persib. Tetapi, sampai sekarang rencana tersebut tak pernah muncul.

Kini 13 tahun sudah dilewati. Euforia Inka terhadap Persib sudah agak berkurang. Lain dulu memang lain dengan  sekarang. Selain kawan lamannya sudah gantung sepatu, Inka juga sudah berpenampilan beda.

Kini ia tak lagi tampil dengan gaya rockernya. Hadir di acara pengukuhan pengurus NPCI Kota beberapa waktu lalu, Inka tampil dengan hizab. Menurutnya, zaman sudah lain, dan kini saatnya untuk berhijrah.

“Tapi menonton Persib sekarang lebih banyak di televisi, kalau dulu kan dekat mainnya di Stadion Siliwangi,” kata Inka singkat.*01

A
Penulis
Arief N K