news
UMUM
Pendapatan Juara Kelas Ringan UFC Khabib Ternyata Cuma Sepertiga dari McGregor
26 June 2020 08:04 WIB
berita
Khabib mengalahkan McGregor dalam pertarungan 2018
MOSKOW - Khabib Nurmagomedov boleh bangga dengan status juara kelas ringan UFC. Tapi, pendapatannya ternyata hanya diganjar sepertiga dari musuh bebuytannya: Conor McGregor.

Angka untuk tahun keuangan yang berakhir 6 April 2020, menunjukkan juara UFC Rusia mengantongi 13 juta poundsterling atau sekitar Rp 228 miliar. Sementara Conor McGregor meraup 39 juta poundsterling (Rp 684 miliar). 




Baca Juga :
- Bintang MMA Wanita Kompak Pamer Bikini Patriotik di Hari Kemerdekaan AS
- Bintang UFC, Jon Jones, Selamatkan Nyawa Pria yang Pingsan di Taman Akibat Dehidrasi Parah


Petarung asal Irlandia ini hanya dua kali menginjakkan kaki di oktagon sejak 2016. Terakhir dia menaklukkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada Januari 2020. McGregor dibayar 25 juta poundsterling (Rp 438 miliar).

Menurut Forbes dia juga mendapatkan sekitar 4 juta poundsterling (Rp 80 miliar) dari kesepakatan sponsor Reebok, yang dia tanda tangani pada tahun 2018.  The Notorious juga mendirikan merek wiski Proper No. Twelve yang tersedia di Irlandia, Australia, Kanada, Rusia, dan AS.


Baca Juga :
- Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, Dimakamkan di Dagestan, Dihadiri Presiden Republik Chechnya
- Cindy Dandois Meluncurkan Akun OnlyFans Demi Dapatkan Uang


Pasangan ini telah menjadi rival sengit sejak Khabib mengalahkan McGregor dalam pertarungan 2018. Perkelahian meletus antara kedua kubu pasca pertarungan.

Dan perseteruan itu berlanjut kemarin setelah McGregor mengklaim berlindung dibalik ayahnya yang terkena virus corona.  Dalam komentar Instagram yang sekarang sudah dihapus, orang Irlandia itu menanggapi dengan marah sepupu Khabib yang mengejeknya atas kekalahannya pada tahun 2018.

Pejuang kelas welter Abubakar Nurmagomedov memposting gambar McGregor yang baru saja pensiun menghirup udara dalam bentrokannya dengan Khabib.

Keterangannya menusuk: "Ketika itu virus corona dan Anda tidak bisa bernapas".

Dan McGregor menjawab: "Saya pikir itu semua hanya menutupi tentang Abdulmanap.

"Menutupi untuk menyembunyikan kurangnya aktivitas dan menarik keluar dari perkelahian dan melarikan diri. Semoga beruntung tapi ingat - Allah melihat semuanya!"*

news
Penulis
Suryansyah