news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Malam Ini, Lampard Bisa Bantu Liverpool Pastikan Gelar
25 June 2020 14:37 WIB
berita
Pelatih Chelsea, Frank Lampard memiliki rapor cukup bagus menghadapi klub besar Inggris -Topskor.id/Grafis: Mad Yono
LONDON – Frank Lampard bisa menjadi bagian dalam mengakhiri penantian panjang Liverpool akan gelar Liga Primer selama 30 tahun.

Malam ini, timnya akan menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Primer 2019/20 di Stadion Stamford Bridge.




Baca Juga :
- Bukan Liverpudlian, Aryn Williams Sebut Liga Inggris Masih Greget Meski Liverpool Sudah Juara
- Tolak Bertepuk Tangan buat Liverpool Saat Guard of Honour, Bernardo Silva Dielu-elukan Suporter Manchester City


Duel nanti bukan hanya penting bagi The Blues—julukan Chelsea—dalam upaya mereka memastikan tiket Liga Champions, melainkan juga terkoneksi dengan peluang Liverpool meraih gelar Liga Primer yang memang sudah di depan mata.

Liverpool memimpin klasemen sementara dengan 86 poin atau unggul 23 poin atas City yang ada di posisi kedua.


Baca Juga :
- Mohamed Salah Ungkap Perpecahan yang Terjadi dalam Skuat Liverpool Sebelum Pastikan Gelar Liga Primer
- Man City Makin Ganas di Stadion Etihad, Real Madrid Harus Hati-Hati


Dengan sisa delapan pertandingan (24 poin), laga Chelesa vs Man. City nanti bisa menjadi kunci terakhir dalam kepastian gelar Liverpool.

Dengan situasi tersebut, jika Lampard berhasil membawa Chelsea tidak kalah (minimal imbang), Liverpool akan juara.

Pasalnya, dengan hanya satu poin di laga ini, City maksimal hanya bisa meraih 85 poin akhir musim nanti yang praktis tidak akan dapat mengejar The Reds.

Karena itu, hari ini bisa menjadi hari bersejarah bagi Liverpool dan semua itu karena Chelsea yang musim ini sukses membangun kekuatannya di bawah asuhan Lampard.

Malam ini, pendukung Liverpool boleh jadi tidak hanya harus berterima kasih pelatih Juergen Klopp dan sejumlah pemain bintangnya melainkan juga kepada Lampard.

Demikianlah, jika memang skenario itu terjadi, sepak bola kembali memperlihatkan keunikannya.

Lampard adalah mantan pemain dan salah satu ikon dari Chelsea. Dengan semua rapor yang telah ditorehkannya sebagai pemain profesional, ada satu keunikan bahwa sepanjang kariernya sebagai pemain, Lampard justru sosok yang selalu menjadi momok atau bikin susah Liverpool.

Melihat rekam jejak Lampard sebagai predator bagi Liverpool, dapat dilihat sepanjang karier sosok ini sejak bergabung dengan klub asal London tersebut dari West Ham pada 2001 hingga 2014 silam.

Dalam kariernya sebagai pemain Chelsea, banyak pertempuran Lampard menghadapi Liverpool sebagai pemain.

Salah satu momen yang akan diingat dari mantan gelandang ini terkait rapornya lawan Liverpool, terjadi dalam semifinal Liga Champions, 3 Mei 2005. Itu salah satu laga yang diwarnai kontroversi.

Duel 30 April 2008 dalam semifinal kedua Liga Champions, Lampard menjadi sosok yang menghentikan mimpi Liverpool ke final. Dalam laga tersebut, Chelsea menang 3-2, satu gol penalti penentu kemenangan pada menit ke-98 (perpanjangan waktu) diciptakan Lampard.

Lampard juga menjadi tokoh yang masuk dalam kisah menyedihkan Liverpool. Yaitu ketika momen terpelesetnya Steven Gerrard dalam laga 27 April 2014 yang membuat The Blues menang 2-0.

Momen tersebut memang tidak langsung terkait dengan Lampard, tapi fakta bahwa dalam laga tersebut, dia adalah kapten Chelsea. Kemenangan Chelsea ketika itu salah satu kunci yang membuat gelar Liga Primer yang sudah di depan mata Liverpool jatuh ke tangan City.

Total, sebagai pemain, Lampard 47 kali menghadapi Liverpool, sekaligus sebagai klub yang paling sering dihadapi dalam kariernya itu. Dari jumlah tersebut, Lampard meraih 21 kemenangan, 9 kali imbang, dan 17 kali kalah, dengan mencetak delapan gol.

Yang menarik, semua gol yang diciptakan Lampard tersebut menjadi bagian yang membuat timnya tidak kalah dari The Reds.

Perkiraan Pemain Chelsea vs Man. CIty

Kini, Lampard justru akan “membantu” Liverpool. Dia akan menjadi bagian untuk memberikan hadiah terbesar bagi pasukan Juergen Klopp. Ya, jika malam ini Lampard berhasil membawa Chelsea menang atau minimal imbang lawan City, Liverpool akan berpesta.

Lampard yang akan tampil dalam laga ke-101 sebagai pelatih, sepanjang musim ini memperlihatkan rapor yang cukup bagus setiap kali menghadapi klub-klub besar Inggris. Selain yang membuat Liverpool terlempar dari Piala FA, Lampard membawa The Blues mengalahkan Tottenham Hotspur dua kali, lalu menang dan imbang lawan Arsenal.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat