news
UMUM
Kota Solo Segera Miliki Sasana Terbesar di Indonesia untuk Martial Arts
24 June 2020 20:12 WIB
berita
Gambar desain sasana Predator Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia di Kota Solo yang bakal jadi terbesar dan terlengkap di Tanah Air -Topdskor.id/Dok Predator MMA Indonesia
SOLO - Saat ini, olahraga Mixed Martial Arts (MMA) atau seni bela diri campuran makin berkembang. Efeknya tentu saja penggemar olahraga keras ini juga makin banyak dan kian digandrungi.

Di Kota Solo, salah satu yang juga sudah hadir dan terus berkembang adalah sasana dengan titel Predator Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia. Bahkan potensi dan prospek besar yang ada membuat sasana ini kini tengah menyiapkan sarana latihan yang "wow" atau mewah dan lengkap.




Baca Juga :
- Setelah Hampir Empat Bulan, Kawasan Stadion Manahan Segera Kembali Dibuka untuk Aktivitas Olahraga
- Anaknya Minta Petinju Ini Pensiun, Takut Kehilangan Nyawa, tapi Campbell Justru Termotivasi


Predator Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia sedang membangun tempat latihan yang diklaim sebagai yang terbesar di Tanah Air.

Adalah sosok pendiri Predator MMA Indonesia, Jeremy Meciaz yang ditemui Topskor,id, Selasa (23/6) menceritakan bagaimana pihaknya tengah mempersiapkan sarana latihan yang tak main-main.


Baca Juga :
- Mantan Juara Dunia Inggris,Junior Witter, Klaim Bisa Kalahkan Mayweather
- Mike Tyson Meng-KO Paparazzi di Jalan Saat Belanja dengan Wanita Cantik


Pria yang tercatat sebagai Ketua Pengkot Kick Boxing Kota Surakarta menjelaskan sasana yang tengah dibangun itu adalah memiliki luas 620 meter persegi. Letaknya juga strategi karena dekat dengan Stasiun Solo Balapan dan Terminal Tirtonadi. 

"Saat ini masih terus dikebut pengerjannya. Mudah-mudahan pada Januari tahun depan sudah siap dioperasikan,” kata Jeremy. Dia menjelaskan bahwa sarana latihan sasananya adalah gedung berlantai tiga dengan fasilitas lengkap.

Tidak hanya MMA, sarana latihan ini nanti juga dapat digunakan untuk olahraga lain seperti gulat, muaythai, tinju, hingga jiu jitsu, dan beberapa seni beladiri lainnya.

Sasana ini nanti juga bakal dilengkapi dengan ring tinju berstandar internasional dengan luas 7x7 meter. "Progres saat ini sekitar 60 persen. Rencananya, nanti per lantai punya fasilitas yang berbeda-beda,” kata mantan fighter di ajang One Championship ini menambahkan.

Tidak hanya ada tempat latihan, juga bakal hadir coffee shop di tempat itu nanti. Dia menekankan bahwa tempat ini nanti bakal jadi sasana terbesar dan terlengkap di Indonesia.

“Kami juga akan membuat visual sasana ini instagramable agar anak-anak muda juga bisa makin dekat dan lebih kenal dengan MMA,” ucap Jeremy.

Dia juga mengatakan bahwa fighter dari Predator MMA selama ini sudah punya cukup banyak prestasi.

Contohnya a ada Dedi Kurniawan yang merupakan jawara One Pride MMA TvOne The Best KO Oktober 2019 di Jakarta.

Lalu Frans Isaac Corputty yang jadi jawara Pencak Dor Profesional di Solo Maret 2019, hingga Satria Antasena yang juga meraih Juara 1 Pencak Dor Profesional di Partai Utama (Main Event) melawan petarung Afrika, tahun lalu.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.