news
LIGA SPANYOL
Untung Tidak Kena Kartu Merah! Ini Penyebab Sesungguhnya Kemarahan Besar Lionel Messi terhadap Diego Carlos
20 June 2020 08:17 WIB
berita
Lionel Messi terlibat insiden dengan Diego Carlos - TopSkor/Istimewa
SEVILLA – Lionel Messi terbilang beruntung karena tidak diganjar kartu merah saat Barcelona bermain imbang 0-0 lawan Sevilla dalam laga La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan.

Padahal, bintang asal Argentina ini melakukan tindakan yang sangat agresif dengan mendorong bek tengah Sevilla, Diego Carlos, hingga terkapar di lapangan.




Baca Juga :
- Statistik Menunjukkan Minggu Adalah Hari Keberuntungan Messi bersama Barcelona
- Situasi Messi: 5 Tujuan Potensial Jika Tinggalkan Barcelona, Bukan Mustahil Gabung ke Madrid


Tindakan ini dilakukan La Pulga setelah melihat rekan setimnya, Luis Suarez, yang baru pulih dari operasi lutut mendapatkan pelanggaran keras dari Diego Carlos.

Reaksi Messi langsung memicu ketegangan antar pemain di lapangan dan membuat pertandingan tertunda selama beberapa menit. Beruntung, wasit tidak mengambil tindakan tegas dan tidak mengeluarkan satupun kartu dalam insiden yang terjadi pada injury time babak pertama tersebut.


Baca Juga :
- Sebut Lionel Messi Bocah 150 cm yang Setengah Autis, Legenda Prancis Ini Minta Maaf
- Messi Tinggalkan Barcelona Tahun Depan, Fan Barca Pasti Sedih


Tapi, apa yang sesungguhnya membuat Messi sangat berang terhadap Diego Carlos? Belakangan diketahui bukan hanya pelanggaran terhadap Suarez yang memicu kemarahan La Pulga terhadap pemain asal Brasil. 

Kemarahan Messi kepada Diego Carlos sudah muncul saat pemain 27 tahun tersebut melakukan pelanggaran berbahaya terhadap dirinya beberapa menit sebelumnya.

Diego Carlos yang berusaha merebut bola dari kaki Messi, secara tidak sengaja mengganjal kaki kiri peraih rekor 6 Ballon d’Or tersebut. Saat itu La Pulga tidak memberikan reaksi berlebihan, tapi tampaknya dia masih menyimpan rasa sakit hati terhadap Diego Carlos dan melampiaskan semua unek-uneknya setelah pemain itu juga melakukan pelanggaran keras terhadap Suarez.

R
Penulis
Rijal Al Furqon