news
MOTOGP
Valentino Rossi Dinilai Sudah Habis, tapi Casey Stoner Menilai Sebaliknya
19 June 2020 09:20 WIB
berita
Casey Stoner dan Valentino Rossi/ Foto bbc
MANTAN pembalap MotoGP, Casey Stoner, mengatakan Valentino Rossi masih berpeluang untuk meraih kemenangan. Bahkan merebut gelar juara dunia di MotoGP.

Valentino Rossi bakal melakoni musim terakhirnya bersama Tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada tahun ini dan diprediksi bakal mengeluarkan seluruh kemampuannya.




Baca Juga :
- Balap di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sean Gelael Berharap Insiden pada Balapan Pertama Tak Terulang
- Petronas Yamaha SRT Optimistis, Valentino Rossi Bakal Bangun Tim Sendiri


Meski dikaitkan dengan kepindahannya ke Petronas Yamaha SRT, tetapi hingga saat ini Valentino Rossi, 41 tahun, belum juga membuat keputusan soal masa depannya.

Beberapa orang menyarankan kepada The Doctor, julukan Rossi, untuk mengakhiri kariernya karena dirinya dinilai sudah habis dan kalah bersaing dengan pembalap-pembalap muda.


Baca Juga :
- Tim XRT Tetap Semangat dan Fokus dalam Persiapan dan Pengembangan Tim
- Mundurnya GP Amerika Serikat, Membuka Kesempatan Thailand, Malaysia, dan Argentina


Tetapi, Casey Stoner berpendapat sebaliknya. Juara dunia MtoGP 2007 dan 2011 itu berharap Rossi melanjutkan kariernya di MotoGP selama beberapa tahun ke depan.

“Jika Valentino berhenti dari olahraga ini sedikit lebih awal, dia akan meninggalkan warisan besar,” kata Casey Stoner seperti dikutip Skor.id dari Speedweek.com.

 “Tapi sekarang dia terlihat sangat mudah dikalahkan. Sedih rasanya melihat pembalap yang pernah begitu diinginkan semua tim sekarang justru akan turun ke tim satelit.”

Rossi kini memang kerap kesulitan bersaing dengan pembalap-pembalap muda dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan pada tahun lalu saja ia hanya dua kali naik podium.

“Menyedihkan melihat Valentino tak lagi menjadi penantang podium seperti yang dilakukannya pada masa lalu,” ujar Stoner.

Meskipun begitu, pria asal Australia tersebut yakin Rossi masih memiliki semangat juang tinggi dan akan menunjukkan bahwa dirinya belum habis.

“Saya rasa Valentino masih berpotensi untuk mendapatkan hasil bagus, dan mungkin bisa bertarung untuk kemenangan di masa mendatang,” kata Stoner.

“Kemampuannya di atas motor tak dapat diragukan lagi. Anda tidak boleh melupakan itu,” ujarnya tentang juara dunia MotoGP tujuh kali itu (2001-2005, 2008, dan 2009).

Casey Stoner kerap menjadi pesaing berat Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Persaingan keduanya yang paling terkenal adalah saat lomba di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, pada MotoGP 2008.*MUHAMMAD FADLI RAMADAN/04

R
Penulis
Rizki Haerullah