news
MOTOGP
Pol Espargaro Dapat Tawaran Jadi Partnernya Marc Marquez tapi KTM Ogah Lepas
17 June 2020 14:35 WIB
berita
Pol Espargaro di salah satu aksinya di musim 2019. -TopSkor.Id/Istimewa-
MUNDERFING – Dari ajang MotoGP tak melulu soal digulirkannya musim 2020 yang tertunda akibat pandemi virus Corona. Ada pula kabar soal komposisi tim balap MotoGP untuk musim 2021. Hampir sama dengan di sepak bola, tim elite biasanya ingin mengambil pembalap dari tim yang lebih kecil.

Ini yang dialami oleh Tim Red Bull KTM Factory Racing. Salah satu pembalap mereka dikonfirmasi dapat tawaran bergabung dari Tim Repsol Honda. Dialah Pol Espargaro yang sedang dibujuk Honda agar mau jadi partnernya Marc Marquez untuk musim 2021 nanti. Jelas, ini tawaran yang sangat menggiurkan bagi Espargaro.




Baca Juga :
- Guardiola Pasrah lawan Madrid di Lisabon, Laga di Etihad Hilang Gara-gara Covid
- Gimana Baiknya? Conte Minta Arturo Vidal tapi Manajemen Mau Pakai Radja Nainggolan


“Saya bisa pastikan negosiasi soal Espargaro sedang berlangsung,” kata Mike Leitner, manajer KTM. “Pastinya, kami ingin tetap mempertahankan pembalap kami meski kami juga sadar keputusan ada di tangannya. Saat ini memang belum ada keputusan apa-apa tapi kami butuh segera agar tak mengganggu rencana di musim depan.”

Bagi Espargaro, tawaran dari Honda sangat sulit untuk ditolak. Hal ini ditegaskan pula oleh kakaknya yaitu Aleix Espargaro. Honda melihat potensi besar dari Espargaro. Di usia yang sudah 29 tahun, pembalap asal Spanyol ini dianggap sudah matang dan bisa jadi partner yang baik untuk Marquez.*


Baca Juga :
- Jahil! Pelatih Leganes Ini Tirukan Suara Peluit Wasit, Bikin Bingung Semuanya lalu Diusir
- Wajib Beli! Gelandang RB Salzburg Ini Bisa Jadi Solusi Ampuh Milan di Lini Tengah


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!