news
LIGA SPANYOL
Selalu Cetak Gol-Gol Krusial buat Barcelona, Ansu Fati Tenggelamkan Trio Messi-Suarez-Griezmann
17 June 2020 09:14 WIB
berita
Ansu Fati - TopSkor/Istimewa
BARCELONA – Untuk kali pertama dalam lima pertandingan terakhir di La Liga, Ansu Fati masuk dalam starting eleven Barcelona saat menjamu Leganes di Camp Nou, Selasa (16/6).

Kepercayaan yang diberikan pelatih Quique Setien ini dijawab winger 17 tahun itu dengan satu gol yang dicetaknya.




Baca Juga :
- Statistik Menunjukkan Minggu Adalah Hari Keberuntungan Messi bersama Barcelona
- Situasi Messi: 5 Tujuan Potensial Jika Tinggalkan Barcelona, Bukan Mustahil Gabung ke Madrid


Gol yang dicetak pada menit ke-43 tersebut sangat krusial karena memecah kebuntuan Los Blaugrana sekaligus membuka jalan mereka menuju kemenangan.

Itu adalah gol kelima Ansu Fati di La Liga sekaligus yang pertama sejak dua gol yang diborongnya pekan ke-22 dalam kemenangan 2-1 atas Levante pada 15 Februari silam.


Baca Juga :
- Sebut Lionel Messi Bocah 150 cm yang Setengah Autis, Legenda Prancis Ini Minta Maaf
- Messi Tinggalkan Barcelona Tahun Depan, Fan Barca Pasti Sedih


Dengan demikian, pemain tim nasional Spanyol U-21 asal Guinea-Bissau ini menjadi pemain termuda kedua yang mampu mencetak lima gol di La Liga pada Abad 21 setelah Bojan Krkic.

Lebih dari itu, gol-gol yang dicetak Ansu Fati buat Barcelona di La Liga musim ini bukan gol-gol biasa karena semuanya punya arti yang sangat penting.

Gol pertamanya di La Liga musim ini yang dibuat lawan Osasuna pada pekan ketiga di Pamplona memastikan Barcelona pulang dengan hasil imbang 2-2.

Sepekan kemudian, dia lalu mencetak gol pada menit kedua lawan Valencia untuk membuka jalan bagi Los Blaugrana menuju kemenangan 5-2.

Setelah itu, Ansu Fati harus melalui paceklik gol selama lima bulan sebelum kembali memecah kebuntuan dengan memborong kedua gol Barcelona dalam kemenangan 2-1 atas Levante pada pekean ke-22. 

Bukan cuma di La Liga, satu-satunya gol yang sudah dicetaknya di Liga Champions musim ini juga sangat krusial karena gol itu memastikan kemenangan 2-1 Los Blaugrana atas tuan rumah FC Internazionale di San Siro pada laga terakhir di fase grup.

Terlepas dari kontribusinya yang sangat penting lawan Leganes, Setien memutuskan untuk menarik keluar Ansu Fati di menit ke-54 dan menggantikannya dengan Luis Suarez.

Masuknya striker asal Uruguay ini menandai penampilan bersama trio penyerang MSG (Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann) untuk kali pertama sejak 9 Januari lalu pada semifinal Piala Super Spanyol lawan Atletico Madrid. 

R
Penulis
Rijal Al Furqon