news
LIGA SPANYOL
Preview Real Madrid vs Eibar: Zidane Siapkan Trio Lini Depan Hazard, Benzema, Isco
14 June 2020 16:45 WIB
berita
Karim Benzema (kiri), Eden Hazard (tengah), dan Isco berpeluang diturunkan bersama malam ini saat Madrid menjamu Eibar dalam lanjutan La Liga -Topskor/Marca
MADRID – Barcelona telah memberikan reaksi positif dalam memulai lagi La Liga 2019/20. Klub asal Kataulunya ini menggulung tuan rumah Mallorca dengan empat gol tanpa balas, Sabtu (14/6) atau Minggu dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara Lionel Messi dan kawan-kawan memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin atas Real Madrid (61-56). Sukses tersebut menjadi tantangan yang harus dijawab Madrid.




Baca Juga :
- Statistik Menunjukkan Minggu Adalah Hari Keberuntungan Messi bersama Barcelona
- Situasi Messi: 5 Tujuan Potensial Jika Tinggalkan Barcelona, Bukan Mustahil Gabung ke Madrid


Los Merengues—julukan Madrid—harus mengembalikan lagi jarak dengan Barcelona menjadi dua poin. Untuk mewujudkan misi tersebut, mereka harus menang saat menjamu Eibar, Minggu (14/6) malam ini atau Senin dini hari WIB.

Sisa 11 laga La Liga memang akan menentukan nasib Madrid apakah mereka mampu merebut kembali puncak klasemen dari Los Azulgrana. Meski tanpa dukungan suporter, tapi fan Madrid sudah menantikan reaksi dari tim kebanggaan mereka ini.


Baca Juga :
- Program Televisi Spanyol Ungkap Video Perselingkuhan Seorang Bintang La Liga
- Man City Makin Ganas di Stadion Etihad, Real Madrid Harus Hati-Hati


Kekalahan dari Real Betis menjadi penampilan pasukan Zinedine Zidane sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona. Kekalahan tersebut memberikan kesan negatif dan bertahan hampir tiga bulan karena kompetisi yang ditunda ini.

Karena itulah, lawan Eibar, fan berharap melihat Los Merengues yang berbeda karena cukup banyak perubahan sepanjang fase kompetisi dihentikan. Salah satunya kondisi sayap Los Merengues, Eden Hazard yang sudah pulih dan kabarnya siap untuk beraksi kembali.

Ya, Hazard menjadi salah satu magnet dari kabar positif Madrid jelang La Liga kembali bergulir. Faktor Hazard pula yang bakal membuat Madrid di laga nanti bermain dengan pola 4-3-3. Zidane kabarnya akan menjadikan Hazard, Benzema, dan Isco sebagai kombinasi di lini depan dalam pola tersebut.

Koneksi ketiganya memang salah satu yang dinantikan pendukung Madrid. Tanda-tanda bahwa Zidane akan menurunkan ketiganya dalam skema tridente terlihat sepanjang latihan sepekan ini.

Menurut harian Marca, sesi latihan tersebut berjalan dengan baik dan ketiganya membuat impresi yang mengesankan. Ketiganya mendapatkan pujian dari rekan setimnya dan juga Zidane sendiri.

Rencana menempatkan Hazard, Benzema, dan Isco di laga nanti bukanlah sebuah kejutan karena faktanya, ketiga pemain ini sempat membuat suporter terkesan ketika diturunkan bersama-sama dalam laga lawan Paris Saint Germain di ajang Liga Champions.

Pada pertandingan fase grup 26 November lalu itu, ketiganya berhasil membuat pendukung Madrid di Stadion Santiago Bernabeu terkesan dengan permainan mereka.

Laga ketika Hazard mengalami cedera, ketiganya sempat memperlihatkan koneksi selama 60 menit sebelum bintang asal Belgia tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Perkiraan Pemain Real Madrid vs Eibar

Ide menurunkan Benzema, Isco, dan Hazard dalam starter memang memberikan harapan soal permainan Madrid yang menarik. Mereka akan menciptakan peluang, penguasan bola di antara ketiganya.

Namun, mampukah mereka mencetak banyak gol? Inilah salah satu yang dikhawatirkan Zidane. Untuk pilihan ini, Zidane pun masih memiliki Gareth Bale yang bisa menjadi opsi.

Meski demikian, ada lima laga ketika Zidane menurunkan ketiganya. Namun, dari jumlah tersebut, hanya dua kali Madrid meraih kemenangan dengan trio Hazard, Benzema, dan Bale. Tiga laga lainnya berakhir dua kali imbang, dan satu kekalahan.

Sedangkan dari produktivitas gol dengan trio ini, Madrid mencetak tujuh gol. Benzema total telah mencetak 14 gol atau total 19 gol dalam semua ajang. Isco tiga gol, sedangkan Hazard yang memang terkendala cedera musim ini baru mencetak satu gol.

Benzema menjadi satu-satuya mesin gol yang sangat diharapkan Los Merengues. Bintang asal Prancis ini mampu mengatasi persoalan ketika Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo.

Ketika Ronaldo masih ada di Madrid, persentase gol Benzema untuk Madrid tidak pernah lebih dari 19 persen. Namun, ketika Ronaldo pergi, dia berperan dalam 30 persen pada musim lalu dan 24 persen berperan untuk gol Madrid musim ini.

Peluang Madrid menang di laga ini pun terbuka jika melihat rekor. Dari 13 laga lawan Eibar, Madrid meraih 10 kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Namun, satu-satunya kemenangan Eibar atas Madrid adalah di Piala Raja pada 2018.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat