news
LIGA ITALIA
Preview Piala Italia Juventus vs AC Milan: I Rossoneri Jangan Emosi!
12 June 2020 14:15 WIB
berita
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (bawah) dan bintang AC Milan, Ante Rebic, akan ada ketajaman dalam semifinal kedua Piala Italia, malam ini atau Sabtu dini hari WIB -Topskor/Grafis: Mad Yono
TURIN – Juventus selalu menang meski dengan cara yang sangat menyakitkan bagi lawannya. Hari ini atau Sabtu pukul 02.00 dini hari WIB, si Nyonya Besar akan menjamu AC Milan dalam semifinal kedua Piala Italia 2019/20 di Stadion Juventus.

Ya, ini merupakan pertandingan pertama di sepak bola Italia setelah kompetisi dihentikan karena pandemi corona. Seri A sendiri akan bergulir pekan depan. Karenai itu, laga Juventus vs Milan ini menjadi pembuka dari berdenyutnya kembali calcio di Negeri Pizza.




Baca Juga :
- Cristiano Ronaldo Samai Rekor 60 Tahun di Juventus
- Lazio Dipermak Milan, Inzaghi Ungkap Kelemahan Tim


Wajar jika kemudian jelang laga ini momen pertemuan pertama kembali diungkit. Dalam laga 13 Februari lalu itu, I Rossoneri sempat unggul lewat gol Ante Rebic pada menit ke-61. Namun, kemenangan pasukan Stefano Pioli itu seketika buyar justru jelang laga akan berakhir.

Tepatnya menit ke-91, wasit memberikan hadiah penalti untuk Juventus dan Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusinya yang membuat laga berkahir imbang, 1-1. Tentu saja, kalah dengan cara seperti itu sangat menyakitkan bagi Milan.


Baca Juga :
- Ronaldo Cetak Gol Melengkung dari Tendangan Bebas, Pertama Berkostum Juventus
- Selebgram Kembaran Cristiano Ronaldo Tolak Tawaran Berperan sebagai CR7 dalam Sebuah Film Porno


Berbagai komentar pun muncul, di antaranya kembali mengungkit bahwa “Juventus selalu menang” meski lewat cara yang menurut kubu I Rossoneri kontroversial. Tapi, momen pahit tersebut sekaligus sebagai tantangan, mampukah Milan tidak bermain dengan emosi?

Jika melihat rekor pertemuan keduanya di ajang Piala Italia, faktanya Milan memang berada di sisi yang tersudut. Mereka tidak pernah meraih kemenangan setiap menghadapi Juventus dalam ajang Piala Italia sejak 1985.

Sejak itu, total ada 13 pertemuan dengan delapan di antaranya Juventus selalu tampil sebagai pemenang, lima laga lainnya berakhir imbang. Bahkan, khusus untuk laga kali ini di kandang Juventus, tuan rumah superior atas tamunya.

Dari 10 laga kandang di ajang ini, Juventus mengakhiri semua laga tersebut dengan kemenangan. Itu merupakan kemenangan kandang beruntun atas Milan yang menjadi rekor. Pasalnya, kemenangan terpanjang Juve hanya sampai delapan laga beruntun.

Perkiraan Pemain Juventus vs AC Milan

Rekor bagus Juventus lawan Milan pun semakin sempurna dengan rapor dua mesin gol mereka. Ronaldo contohnya, yang telah mencetak tiga gol ke gawang Milan sejak dirinya bermain untuk Juventus.

Bahkan, Milan bisa menjadi tim pertama korban CR7 dalam empat laga (kesempatan) pada pertandingan ini. Selain Ronaldo, Juventus pun akan berharap kepada bintang mereka yang saat ini disorot terkait isu perpanjangan kontrak.

Bintang asal Argentina tersebut total telah mencetak delapan gol ke gawang Milan dalam semua ajang. Milan merupakan korban ketiga Dybala dalam soal gol, yang pertama adalah Lazio (11 gol) dan Udinese (9 gol).

Tapi, selalu ada peluang “yang pertama” bagi Milan untuk mengubah sejarah atau rekor buruk setiap lawan Juventus. Mereka kini memang tidak memiliki mesin gol, tapi sosok Rebic yang telah menorehkan gol pada pertemuan pertama bisa kembali diharapkan.

Peran Rebic sangat terasa pada musim ini di mana dia telah menorehkan tujuh gol dalam semua ajang. Semua itu diciptakan pada 2020. Dengan demikian, dia berperan dalam 40 persen 20 gol Milan di tahun ini.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat