news
LIGA 1
Ini Anutan Marco Motta, Bukan Legenda Sepak bola Italia
29 May 2020 12:57 WIB
berita
Vincent Candela dan Marco Motta/ Istimewa dan Ady Sesotya TopSkor
JAKARTA - Sebagai pesepak bola profesional yang pernah membela banyak klub besar Eropa, Marco Motta sudah bermain dengan banyak pemain top dunia.

Utamanya saat membela dua tim besar Italia Juventus FC dan AS Roma. Di Juventus, Motta pernah satu tim dengan pemain-pemain bintang asal Italia seperti Allesandro Del Piero, Giorgio Chiellini, Gianluigi Buffon, hingga Andrea Pirlo.




Baca Juga :
- Bocoran Taktik: Di Argentina, Dari 4 Tahun Dibina, Usia 8 Tahun Sudah Diambil Klub Besar di Kota
- Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api Tetap Jadi Pilihan Persib


Sedangkan, di AS Roma ia pernah satu tim dengan salah satu legenda sepak bola Italia yang dijuluki Pangeran Roma, Francesco Totti dan pemain berkarakter Danielle De Rossi.

Namun untuk memilih pemain yang dianggapnya sebagai anutan, Motta punya penilaian lain. Menurutnya, sosok Vincent Candela, merupakan inspirasinya dalam berkarier di dunia si kulit bundar.


Baca Juga :
- Garuda Eleven Dramatis Membingkai Perjalanan dan Perjuangan Sekolah Sepak Bola yang Hampir Tutup
- Menyambut Keputusan PT LIB, Pekan Depan Persib Agendakan Pertemuan Resmi


Candela merupakan salah satu bek sayap andal yang pernah dimiliki AS Roma. Candela ikut mengantarkan Roma meraih Scudetto dan Piala Dunia 1998 bersama timnas Prancis

Keduanya pun pernah bermain bersama. Kedekatan Motta bersama Candela terjalin di klub Seri A lainnya yakni Udinese pada musim 2006. 

Kala itu, Motta berkesempatan satu tim dengan Candela yang baru direkrut dari klub liga Inggris, Bolton Wanderers.

“Saya pernah bermain bersama Candela di Udinese. Kala itu saya masih berusia 19 tahun. Ia adalah anutan saya," ujar Motta dikutip dari laman resmi Persija.

Motta mengaku belajar banyak dari Candela. Kebetulan kedua sama-sama berposisi sebagai bek sayap kiri maupun kanan. Motta kerap kali mencuri ilmu dari sang pemain saat latihan maupun bertanding.

"Dia pemain berkelas yang kebetulan sama-sama dapat bermain di bek sayap kiri maupun kanan. Menyenangkan memiliki waktu bermain bersama pemain berpengalaman seperti Candela,” kata Motta.*04

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....