news
LIGA INGGRIS
Resmi, Liga Primer Kembali Bergulir pada 17 Juni!
28 May 2020 22:42 WIB
berita
Mohamed Salah dan kawan-kawan (Liverpool) akan kembali beraksi Juni nanti -Topskor/istimewa
LONDON – Akhirnya, setelah menanti cukup panjang, Liga Primer akan kembali lagi. Setelah rapat yang melibatkan semua pihak, Kamis (28/5) ini, telah diraih keputusan dengan menetapkan bahwa kompetisi tertinggi sepak bola Inggris ini akan kembali lagi, dimulai pada 17 Juni.

Tepatnya Rabu, 17 Juni nanti, pertandingan pertama digelarnya kompetisi ini sejak dihentikan karena pandemi virus corona, adalah laga Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United.




Baca Juga :
- Terapkan Protokol Kesehatan, Persib Siap Jalani Adaptasi Kebiasaan Baru
- Maskot Persebaya Jojo dan Zoro Kampanyekan Tri Wani untuk Cegah Penyebaran Covid-19


Kedua partai tersebut memang merupakan melibatkan klub yang baru bermain dalam 28 laga sebelum kompetisi berhenti. Sedangkan klub lainnya sudah memainkan 29 pertandingan. Baru pada 20 Juni, pekan ke-30 Liga Primer akan digelar.

Dari pertemuan tersebut pula disepakati bahwa kompetisi ini akan berakhir pada 1 Agustus. Setelah itu, fina Piala FA bakal digelar pada 8 Agustus.


Baca Juga :
- Liga 1 Lanjut 1 Oktober, PT LIB Intens Komunikasi dengan Lima Tim
- Bermain Bersama Aguero di Man City, Phil Foden Malah Sebut Greenwood Pencetak Gol Terbaik


Sebelumnya, memang sempat terjadi kontroversi terkait kelanjutan kompetisi ini. Pemerintah Inggris sendiri telah mengumumkan bahwa olahraga profesional tidak boleh bergulir sebelum 1 Juni.

Sepak bola Inggris sendiri sudah berhenti sejak 13 Maret lalu. Karena itulah, keputusan kepastian digelarnya Liga Primer ini mendapat sambutan antusias dari sejumlah publik sepak bola Inggris. “Its back, its back!” demikian komentar Gary Lineker, malam ini setelah mengetahui pengumuman tersebut.

Bagi Liverpool, ini tentu kabar yang sangat baik. Mereka hanya tinggal dua langkah (dua kemenangan) untuk mewujudkan ambisi meraih gelar Liga Primer yang telah dinantikan suporter selama hampir 30 tahun.

The Reds di pucuk klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City. Sebaliknya, ini menjadi berita buruk bagi sejumlah klub yang berada di jurang degradasi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat