news
LIGA ITALIA
Inter atau Atletico, Keduanya Bagus untuk Edinson Cavani
27 May 2020 19:26 WIB
berita
Penyerang Paris Saint Germain, Edinson Cavani -Topskor/Sempreinter
PARIS – Edinson Cavani akan ke FC Internazionale. Cavani kemudian bakal bergabung ke Atletico Madrid, dan hari selanjutnya El Matadore berpeluang ke Manchester United, Chelsea, hingga Newcastle United.

Tiga klub besar dari Seri A (Italia), La Liga (Spanyol), dan Liga Primer (Inggris), tertarik kepada penyerang Paris Saint Germain (PSG) ini. Penyerang asal Uruguay ini memang sudah 33 tahun tapi kariernya tidak akan meredup meski kemungkinan besar akan didepak Les Parisiens.




Baca Juga :
- Jika Situasi Begini, Kecil Kemungkinan Anda Bertemu Saya di Milan Musim Depan, Ibrahimovic Bukan Pemain Liga Europa
- INFOGRAFIS: Atalanta dalam Trek Persaingan Scudetto dengan Juventus


Pelatih Atletico, Diego Simeone, sangat menyukai bintang asal Uruguay ini. Cavani adalah pemain latin yang memiliki mentalitas yang pantang menyerah. Pemain dengan tradisi Charrua dari Uruguay.

Di PSG, tim dengan sejumlah bintang bergaya selebritas, Cavani boleh jadi tidak berada di tempat yang tepat. Dia telah memberikan semua kemampuan terbaiknya tapi sulit baginya untuk bertahan karena PSG adalah tim gemerlap seperti asal kota ini, Paris.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Ibrahimovic Tunggu Reaksi Milan
- Antonio Conte Tidak Ingin Inter seperti Lazio yang Kalah dalam Dua Laga Beruntun


Dia membutuhkan klub yang 100 persen hanya tentang sepak bola. Atletico menawarkan semua kriteria tersebut. Apalagi, Atletico saat ini memang membutuhkan mesin gol setelah trio lini depan mereka yaitu Alvaro Morata, Diego Costa, dan Joao Felix belum memenuhi ekspektasi.

Meski demikian, Atletico tampaknya tidak berada dalam posisi favorit mendapatkan pemain ini. Seri A kabarnya masih menjadi atmosfer yang diinginkan Cavani. Dia sangat mengenal kompetisi ini setelah sempat menjadi bintang di Napoli.

Destinasi Cavani selanjutnya adalah Inter. Kabarnya, tim asuhan Antonio Conte ini menawarkan kontrak tiga tahun dengan nilai 7,5 juta euro per musim plus ditambah dengan bonus. Jika Cavani menerima tawaran tersebut, dia akan menjadi pemain dengan bayaran terbesar di Inter.

Sejak 2013, Cavani total telah bermain dalam 301 laga dan menorehkan 200 gol untuk PSG. Dia membawa tim ini meraih enam gelar Ligue 1, lima Piala Liga Prancis, dan empat Piala Prancis serta empat trofi pula di Piala Super Prancis.

Lalu, bakal ke mana Cavani akan bermain? Inggris kabarnya bukan pilihan bagi pemain ini. Sahabatnya yang pernah di Napoli, Andrea Dossena, diyakini mengetahui pilihan sang pemain.

“Saya melihat dia memiliki dua pilihan, Atletico dan Inter. Di dua klub ini, dia akan mendapatkan pelatih istimewa yang akan fokus 1.000 persen kepada pemain,” kata Dossena.

Menurut Dossena lagi, di Inter atau Atletico, keduanya sama-sama pilihan yang tepat. “Tapi, saya ingin dia kembali bermain di Italia, bersama pelatih Antonio Conte dan berduet dengan Romelu Lukaku,” katanya.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat