news
LIGA 1
Kenang Dua Brace Musim Lalu, Sayap Persib Febri Hariyadi Ingin Cepat Bikin Gol Musim ini
26 May 2020 16:28 WIB
berita
Penyerang sayap Persib Febri Hariyadi / Foto: Topskor.id / Dani Wihara
BANDUNG – Bintang muda Persib Bandung Febri Hariyadi berharap pandemi Ccovid-19 segera menghilang dari Indonesia.

Dua bulan terpinggirkan dari lapangan dan atmosfer kompetisi Liga 1 2020 sudah lebih dari cukup.




Baca Juga :
- Kim Kurniawan Tidak Takut jika Persib Tampil di Tempat Netral
- Jika Tanggal Kickoff Sudah Pasti, Bhayangkara FC Kumpulkan Skuat


Kini bersamaan dengan rencana diterapkannya kondisi “new normal” oleh pemerintah, ia berharap bisa kembali ke stadion, menyapa rival-rivalnya, dan bersama Persib beradu kencang di trek juara Liga 1.

Apalagi banyak kenangan yang sudah ditorehkan sang wonderkid Maung Bandung itu pada kompetisi kasta tertinggi Indonesia.


Baca Juga :
- Ini 4 Acuan PSIS Semarang Sebelum Menggelar Persiapan Tim
- Masa Depan Liga 1 Putri Tahun Ini Tergantung Kebijakan PSSI


"Semua kenangan bikin kangen sepak bola. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," kata Febri di laman klub, Selasa (26/05/2020).

Yang paling dikenang Bow, sapaan akrab Febri Hariyadi, adalah dua brace pada kompetisi Liga 1 musim lalu yang mengantarkan timnya meraih kememangan sempurna.

Brace (dua gol dalam satu pertandingan) pertama ditorehkannya ke gawang Kalteng Putra saat tim promosi ini itu dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat.  Bow memborong gol kemenangan Persib 2-0.

Brace keduanya diciptakannya saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 18 Oktober 2019.

Pemain jebolan Diklat Persib itu membuat dwi gol untuk membantu Maung Bandung kalahkan Bajul Ijo 4-1.

"Kenangan indah pastinya. Saya masih mengingatnya. Dan orang lain pun pasti mengingatnya," kata pemilik nomor punggung 13 itu.

Apalagi saat penyerang sayap kelahiran Bandung, 19 Februari 1996, itu menjebol gawang Kalteng Putra. Dia membuat gol di luar kebiasaannya.

"Saat itu saya bikin gol lewat heading. Jarang-jarang lo saya bikin gol lewat sundulan," pemain langganan timnas Indonesia itu menuturkan.

Hanya pada musim ini, distribusi golnya masih macet. Belum ada sebiji gol pun yang disodorkan sayap lincah Maung Bandung itu.

Dia kalah produktif dibandingkan dengan peluru asing anyar Persib Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang sudah menyumbangkan total enam gol.

"Saya masih harus belajar banyak untuk bisa berkontribusi lebih buat tim. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ucap Bow.*05

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung