news
LIGA SPANYOL
Neymar Digeser Jadi Target Cadangan, Barcelona Prioritaskan Perekrutan Lautaro dan Pjanic
25 May 2020 23:13 WIB
berita
Neymar Junior - TopSkor.id/Istimewa
BARCELONA – Merekrut kembali Neymar Junior dari Paris Saint Germain di bursa transfer musim panas ini tidak lagi menjadi rencana utama Barcelona karena prioritas mereka adalah mendatangkan Lautaro Martinez dan Miralem Pjanic.

Berita yang beredar di Spanyol belakangan ini menyebutkan tentang adanya perdebatan sengit di kubu Los Blaugrana seputar merekrut kembali Neymar atau tidak dan apakah mereka mampu membiayai transfer itu sekaligus membayar gaji sang pemain.




Baca Juga :
- Suasananya Tenang dan Damai! Wanita Tua Ini Ungkapkan Bagaimana Rasanya Bertetangga dengan Cristiano Ronaldo
- Kenapa Anda Tak Bisa Meramalkan Wabah Corona? Samuel Eto'o Sindir Pastor yang Meramalkan Dia Akan Tewas Secara Tragis


Musim panas lalu, Barcelona juga sempat diberitakan bakal membawa pulang Neymar ke Camp Nou dan pemain 28 tahun asal Brasil itupun sudah mengajukan permohonan transfer kepada PSG. Tapi, permohonan itu ditolak.

Neymar akhirnya bertahan di Parc Des Princes dan PSG pun bertekad untuk mempertahankan pemain yang mereka beli dari Barcelona pada 2017 dengan rekor transfer termahal di dunia, 198 juta paun, tersebut.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Atalanta dalam Trek Persaingan Scudetto dengan Juventus
- INFOGRAFIS: Begini Distribusi Gol Luis Suarez


Kini, Neymar kembali diisukan bakal kembali ke Barcelona, tapi harian olahraga Spanyol, MARCA, menilai transfer itu kecil kemungkinan terjadi.

Pasalnya, sejumlah petinggi Barcelona merasa tidak suka dengan gaya hidup Neymar di luar lapangan dan mereka juga belum bisa melupakan kepergian sang pemain dari Camp Nou yang kontroversial tiga tahun silam.

Lebih dari itu, pihak Los Blaugrana sangat menyadari betapa mereka sempat dibuat kesulitan menghadapi sejumlah kasus di persidangan yang berkaitan dengan perekrutan pemain itu dari Santos FC pada 2013.

Selain itu, kondisi keuangan Barcelona juga tengah bermasalah lantaran wabah virus Corona sehingga sangat sulit bagi merekrut tiga pemain sekaligus musim panas ini, Lautaro, Pjanic, dan Neymar.

Karenanya, Los Azulgrana dikabarkan menggeser Neymar ke urutan ketiga dalam daftar pemain yang mereka incar di bursa transfer kali ini.

Lautaro ditempatkan di posisi pertama karena striker FC Internazionale asal Argentina yang baru berusia 22 tahun itu dipandang lebih ideal untuk proyek jangka panjang dan dia diyakini bakal cocok dengan rekan senegaranya, Lionel Messi.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, pun memuji Lautaro sebagai salah satu dari segelintir pemain yang bisa bekerja sama apik dengan Messi.

“Sudah jelas bahwa hanya ada empat atau lima pemain yang bermain luar biasa di posisi itu (striker) dan salah satu dari mereka bisa berada di Barcelona,” kata Setien.

“(Lautaro) adalah pemain pemain yang akan sangat bagus buat tim ini seperti halnya para pemain lain yang kualitasnya selevel dengan dia.”

Prioritas berikutnya setelah Lautaro adalah Pjanic. Barcelona bahkan sudah berusaha merekrut Gelandang 30 tahun asal Bosnia ini dari Juventus dengan menawarkan Nelson Semedo kepada klub Italia tersebut.

Keputusan Barcelona untuk menjadikan Neymar sebagai rencana cadangan sangat beralasan dan sesuai dengan analisis yang kemukakan agennya, Wagner Ribeiro. Dia menyebutkan akan sangat sulit untuk bisa membujuk PSG melepaskan Neymar di tengah krisis ekonomi lantaran wabah virus Corona.

“Saya pikir Neymar akan tetap di PSG karena pasar transfer saat ini sangat sulit,” katanya. “Dunia ekonomi sepak bola akan berubah.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon