news
LIGA SPANYOL
LaLiga Spanyol Kembali Digelar 8 Juni, Ini Partai Pertamanya
24 May 2020 02:05 WIB
berita
La Liga akan kembali digelar dengan tanpa penonton pada 8 Juni setelah hampir tiga bulan ditangguhkan. 
MADRID - Kompetisi La Liga Spanyol akan kembali digulirkan di tengah Covid-19. Liga dimulai lagi lebih cepat, yaitu pada Jumat, 8 Juni 2020. 

PM Spanyol Pedro Sanchez memberi lampu hijau. La Liga akan kembali digelar dengan tanpa penonton pada 8 Juni setelah hampir tiga bulan ditangguhkan. 




Baca Juga :
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Perpanjangan Kontrak Garitano Hingga Penyusunan Jadwal untuk 2021
- Segera Bergulir, LaLiga Tetapkan Jadwal Pertandingan


Ini lebih cepat dari yang diprediksi. Sebelumnya diperkirakan kompetisi akan dilaksanakan pada Selasa, 12 Juni 2020. 

Tidak hanya kompetisi kasta tertinggi tetapi juga di bawahnya (Segundo Division) yang digelar kembali setelah diliburkan karena Covid-19. 


Baca Juga :
- Catat! Siaran LaLiga TV Bisa Disaksikan Secara Gratis
- Keren! LaLiga Bantu Percepatan Penelitian Covid-19 dengan ‘Superkomputer’


Menurut Sanchez, Spanyol seharusnya sudah menggelar kembali kompetisi. Namun dengan belum ada tanda-tanda pandemi berakhir di negara tersebut, pertandingan harus digelar dengan pengawasan ketat. Apalagi Spanyol termasuk negara episentrum persebaran virus corona. Kasus positif Covid-19 pun mencapai 234 ribu. 

Perdana menteri tegaskan sudah saatnya warga menjalani aktivitas sehari-hari meski tetap menjaga kesehatan. Apa pun mereka memilih 'berdamai' dengan virus karena belum ditemukannya antivirus corona.  

"Spanyol melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Ini merupakan horison baru yang membuka mata siapa pun," kata Sanchez seperti dikutip Marca.

Presiden LaLiga Javier Tebas senang dengan keputusan perdana menteri. Meski demikian, keputusan itu menjadikan semua yang terlibat di kompetisi tetap waspada. 

"Keputusan itu membuat klub, pemain dan pelatih, termasuk juga Dewan Olahraga Nasional [National Sports Council/NCD] serta semua pihak yang terlibat untuk tetap menjaga kesehatan. Protokol kesehatan harus dipatuhi," ciutan Tebas lewat akun Twitter.

Pertandingan pertama, atau Games Week 28 akan mempertemukan derby Seville antara Sevilla dan Real Betis.*

news
Penulis
Suryansyah