news
UMUM
Gelandang Semen Padang, Rosad Setiawan, Bersyukur Akhirnya Lebaran bersama Keluarga
23 May 2020 22:53 WIB
berita
Gelandang Semen Padang, Rosad Setiawan -Topskor/Dok pribadi
PADANG  - Gelandang muda Semen Padang FC, Rosad Setiawan salah satu pemain yang paling sering merayakan hari Idul Fitri (Lebaran) di luar kampung halamannya. Kali ini, Rosad bersyukur karena lebaran 2020 ini bisa bersama keluarga.

"Kalau Lebaran saya jarang berkumpul dengan keluarga, baru Lebaran kali ini alhamdulilah bisa kumpul. Biasanya Lebaran di perantauan, sejak sekolah SMA sudah jauh dari orang tua," kata pemain kelahiran 9 Agustus 1996 ini, Sabtu (23/5).




Baca Juga :
- Selama Libur, Winger Semen Padang FC Ini Jadi Guru Dadakan hingga Konsultan Notaris
- Liga 2 Bergulir Oktober, Pelatih Semen Padang Sambut Baik Format Kompetisi Baru


Ia mengungkapkan, dari banyak momen hari raya Lebaran yang dialaminya, ada satu momen yang masih membekas diingatannya hingga sekarang. Kenangan saat Rosad masih memperkuat  Perserang Serang 2013-2015 lalu.

"Jadi, waktu itu saya lagi ikut tim Perserang yang merupakan tim profesional pertama saya. Saat itu saya sedih karena tidak bisa balik Lebaran bersama keluarga. Bahkan hal yang membuat  lebih sedihnya, Idul Adha juga tidak bisa pulang," Rosad mengenang.


Baca Juga :
- Cerita Lucu Wimba Sutan Saat Diberi Sangu Lebaran
- Kiper Semen Padang FC, Rendy Oscario, Silaturahmi di Rumah Saja Selama Lebaran  


Karena tidak pulang, Rosad terpaksa tinggal sendirian di mes Perserang. Beruntung, Rosad kenal baik dengan ibu pemilik katering Perserang dan juga anaknya, Rosad pun diajak jalan-jalan saat Lebaran bersama keluarga ibu catering tersebut.

"Akhirnya sedih sedikit terobati," ucap Rosad. Ia mengatakan, Lebaran 2020 ini  dirinya akan lebih banyak beraktifitas di dalam rumah dan tidak berkunjung ke rumah keluarga yang jauh, karena situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

 "Saya memilih di rumah saja, kalaupun mau  pergi ke tempat saudara, itu yang rumahnya tidak terlalu jauh dari rumah saya," ucap Rosad yang tinggal di Agam, Sumatera Barat ini.

Rosad tetap mengikuti tradisi hari raya Lebaran yang identik dengan pakaian baru, Lebaran kali ini ia memang sudah mempersiapkan waktu untuk membeli pakaian baru.

"Sebab sudah lama tidak membeli pakaian baru untuk Lebaran, mumpung Lebaran sekalian saya beli baju baru tahun ini," ujar dia. 

Selain itu, hal Lebaran yang dirindukannya setiap tahun adalah melahap makanan khas yakni ketupat. "Kalau minumannya, tidak muluk-muluk saya suka minum es teh kalau Lebaran," kata pemain bernomor punggung 31 ini. *Agustian Pratama 

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor