news
LIGA SPANYOL
No Problem! Calon Pemain Baru Barca yang Sejago Messi Ini Malah Mengidolakan Ronaldo
23 May 2020 20:25 WIB
berita
Francisco Trincao, winger Braga yang disinyalir punya kemampuan setara Cristiano Ronaldo. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Pada Januari 2020, FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan klub Portugal, SC Braga untuk transfer Francisco Trincao. Usianya masih 20 tahun tapi diyakini punya kemampuan yang identik dengan Lionel Messi, kapten Barca. Posisi alamiah Messi memang sayap kanan yang merupakan peran favorit Trincao.

Soal kemampuan Trincao yang mirip Messi ini disampaikan oleh Abel Ruiz, pemain Barca alumni La Masia yang sedang dipinjamkan ke Braga. “Ya, saya bisa katakan karakter bermainnya mirip Messi meski kita tetap tak bisa membandingkan sepenuhnya dengan Messi,” kata Ruiz.




Baca Juga :
- Jangan Dilepas! Inilah Tiga Alumni La Masia yang Akan Jadi Pilar Barca di Masa Depan
- Ekonomis! Inter Masuk Antrean Peminat Mario Gotze, Cari Gratisan tapi Performanya Oke


“Berkarakter kaki kiri, Trincao punya kemampuan dribel yang luar biasa,” ujar Ruiz. Bedanya, Messi dalam perjalanan kariernya juga dimainkan sebagai striker atau malah gelandang serang. Sedangkan Trincao merasa lebih nyaman jika bisa tetap berada di sisi kanan lapangan.

Meski demikian, pemain idola Trincao justru bukan Messi melainkan Cristiano Ronaldo. Ini wajar lantaran Trincao juga orang Portugal. Posisi bermainnya saat ini pun mengikuti Ronaldo yang saat masih muda bermain di sayap kanan. Meski begitu, itu tak masalah selama Trincao mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Barca.


Baca Juga :
- Pesanan Rangnick! Minta Datangkan Bintang Leipzig Ini tapi Bukan Timo Werner
- Positif! Holyfield Bukan Lawan Mike Tyson, Ada Nama Besar yang Akan Naik Ring Melawannya


Musim perdana Trincao akan jadi penentu kariernya di masa depan. Jika bisa impresif dan punya menait bermain yang banyak, posisinya di Barca akan aman. Bahkan, Ousmane Dembele pun bisa tersingkir permanen olehnya.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!