news
LIGA 2
Pelatih Asing PSBS Biak Sudah Kangen Melatih Tim
23 May 2020 20:05 WIB
berita
Juan Marcelo Cirelli, Pelatih PSBS Biak / foto istimewa / dok pribadi
BIAK - Pelatih PSBS Biak Juan Marcelo Cirelli mulai dilanda kejenuhan dengan libur kompetisi yang belum jelas kapan berakhir, Juan juga tidak sepakat jika kompetisi dipaksa digelar tanpa penonton.

Saat ini Marcello  masih berada di Biak agar lebih dekat dengan pemain, meski ada di Biak namun latihan tim tetap masih diliburkan. "Selama libur ini  para pemain tetap menjalani materi latihan yang disiapkan tim pelatih, dan saya memantau latihan mereka lewat aplikasi online zoom," kata pelatih asal Argentina ini, Sabtu (23/5).




Baca Juga :
- Pelatih Asal Argentina Ini Butuh 45 Hari untuk Mempersiapkan Timnya Kembali ke Liga 2
- Obati Rindu, Pelatih PSBS Biak asal Argentina Ini Setiap Hari Video Call sang Anak


Marcelo mengatakan, selama pandemi covid-19 dirinya hanya di rumah saja mengikuti peraturan  pemerintah, namun  mulai merasa jenuh dan rindu untuk kembali ke lapangan.  "Saya rindu ketemu pemain di lapangan, dan rindu suasana pertandingan," ucapnya.

Untuk mengusir kejenuhan tersebut, dirinya lebih banyak membaca buku-buku salah satunya buku Marcelo Bielsa (mantan pemain dan pelatih berkebangsaan Argentina), dan juga menonton video-video pertandingan sepak bola AFC Cup, Liga 1 dan Liga 2.


Baca Juga :
- Final Touch PSBS Biak Perlu Perbaiki   
- PSBS Biak Pesimistis Bisa Melanjutkan Kiprahnya pada Kompetisi Liga 2 2020


"Saya berharap pandemi virus corona ini segera berakhir agar kompetisi bisa berjalan normal lagi, karena sampai sekarang kita belum tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi. PSSI baru akan rapat  setelah  tanggal 29 Mei nanti," ujarnya. 

Namun ia tidak sepakat jika muncul wacana kompetisi berjalan  tanpa penonton, karena sepak bola identik dengan penonton dan pendukung fanatik. "Saya dengar akan ada kompetisi tanpa penonton, saya tidak terlalu suka itu. Penonton sepak  bola Indonesia ini  luar biasa, jadi saya harapkan kompetisi tetap berjalan dengan penonton," katanya.*03

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor