news
LIGA 1
Kiat Kiper Persija Shahar Ginanjar Menanamkan Arti Puasa Ramadan kepada Anaknya
23 May 2020 15:22 WIB
berita
Kiper Persija, Shahar Ginanjar -Topskor/Dok Media Persija
JAKARTA - Ramadan tahun ini sudah mencapai akhir dan rupanya kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar punya cara unik mengajarkan anaknya puasa.

Ramadan kali ini Shahar memang bisa menghabiskan waktu sebulan penuh bersama keluarga karena berhenti bergulirnya kompetisi dan aktivitas klub.




Baca Juga :
- Sambil Berlatih, Gelandang Persija Marc Klok juga Melakukan Hal Mulia di Bali
- Ini Tiga Syarat dari Persija jika PSSI Ingin Melanjutkan Liga 1 2020


Karena itu pada kesempatan ini ia yang menjalani ibadah puasa di rumah bisa mengajarkan kedua buah hatinya untuk menjalankan aktivitas yang sama.

"Anak-anak sering bertanya saat mereka sarapan dan makan siang, kenapa saya dan istri tidak makan?," kata penjaga gawang berusia 29 tahun itu.


Baca Juga :
- Baihakki Khaizan, the Jakmania, dan Persija Sebagai Cinta Pertamanya
- Jika Liga 1 2020 Dilanjut, Pelatih Persija Mau Ada Komunikasi Lebih Awal


"Di situ kesempatan saya untuk menjelaskan puasa adalah kewajiban bagi seluruh umat muslim, tidak makan dan minum dari imsak hingga maghrib," ia menambahkan.

Sebagai seorang ayah, Shahar tidak memaksakan kedua anaknya untuk bisa lekas paham dan menjalankan puasa, karena mereka masih sangat kecil.

Kendati begitu mantan kiper Persib Bandung ini berusaha untuk menanamkan atau memberi pelajaran terkait menjalankan puasa Ramadan sedini mungkin.

"Dari hal seperti itu mereka sudah mengerti puasa itu apa," kata Shahar yang mengajarkan kepada anaknya untuk lebih dulu mengerti dan kemudian menjalani.

Kiper kelahiran Purwakarta, Jawa Barat ini juga mengajak anak-anaknya ikut berbuka puasa. Hal ini agar sang buah hati terbiasa dengan suasana bulan suci Ramadan.*

T
Penulis
Taufani Rahmanda