news
LIGA 1
Gagal di TC Pertama dan Kedua, Sultan Zico Berharap Sukses dalam TC Ketiga
23 May 2020 15:14 WIB
berita
Pemain muda Persija Jakarta, Sultan Zico -Topskor/Dok Media Persija
JAKARTA - Pemain Persija Jakarta U-20, Sultan Zico mengungkapkan materi latihan Timnas Indonesia U-19 arahan pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, nama Zico memang kembali dipanggil oleh tim kepelatihan yang dipimpin Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC).




Baca Juga :
- Sambil Berlatih, Gelandang Persija Marc Klok juga Melakukan Hal Mulia di Bali
- Ketum PSSI Membenarkan Kabar soal Gaji Shin Tae-yong yang Dipotong 50 Persen


Tak sendirian, Zico juga ditemani Braif Fatari, Figo Sapta, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir dari tim junior Macan Kemayoran.

Adapun TC sudah dimulai sejak 14 Mei 2020 dan dilakukan secara virtual, sebagai salah satu persiapan untuk mengikuti Piala AFC U-19, 14-30 Oktober 2020.


Baca Juga :
- Ini Tiga Syarat dari Persija jika PSSI Ingin Melanjutkan Liga 1 2020
- Baihakki Khaizan, the Jakmania, dan Persija Sebagai Cinta Pertamanya


Ajang tersebut digelar di Uzbekistan, dan TC ini juga menjadi bagian dari persiapan melakoni Piala Dunia U-20 2021 saat Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Zico pun menceritakan keseruan saat menjalani latihan virtual, dengan mengungkapkan menu latihan apa saja yang dilahapnya di bawah arahan Shin Tae-yong.

"Materinya meliputi core training, weight training dan aerobic exercise. Minggu kemarin intensitas ringan, kini sudah tinggi sebelum masuk libur lebaran," katanya seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Di latihan itu salah satu pelatih fisik langsung memberikan contoh secara live gerakannya. Nantinya akan diikuti pemain, ditambah ada dua penerjemah agar pemain mengerti intruksi yang diberikan," ia menambahkan.

Zico sejatinya pernah mengikuti dua kali TC timnas U-19 baik di Cikarang dan Thailand, namun belum mampu lanjut atau selalu tersisih.

Kali ini ia mengaku tak ingin menyianyiakan kesempatan ketiganya dan mengaku bakal belajar dari dua peluang sebelumnya yang didapatkan.

"Belajar dari dua TC sebelumnya, bersama Shin Tae-yong saya harus lebih kerja keras. Dia pelatih tegas dan tidak kompromi saat pemain melakukan kesalahan," ujar Zico.

"Saya hanya berusaha maksimal dengan kemampuan yang saya miliki. Semoga hasilnya baik dan ada rezeki di timnas," ia menambahkan.*

T
Penulis
Taufani Rahmanda