news
UMUM
Menuju Kehidupan ‘New Normal’, Menpora Minta Timnas Senior, U-16, dan U-19 Siap-siap
23 May 2020 09:15 WIB
berita
Menpora RI Zainudin Amali/ Foto Kemenpora
PSSI terus menggodok persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dengan menjaga koordinasi dengan Menpora.

Pihak federasi terus menjalin komunikasi dan saling bersinergi dengan pihak pemerintah demi suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.




Baca Juga :
- Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Pantau Terus Perkembangan Tujuh Pemain Baru
- Bek Kiri Timnas U-19 Pratama Arhan Bocorkan Rahasia Bisa Punya Lemparan Maut


Teranyar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan melakukan pertemuan dengan Mepora, Zainudin Amali, Jumat (22/5/2020).

Pertemuan yang dilakukan di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta dilakukan demi mematangkan persiapan.


Baca Juga :
- Latihan Perdana Timnas U-16 Hari Ini Diikuti Beberapa Pemain Baru
- Rapor Pemain Timnas Indonesia U-19 versus Qatar U-19


"Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, termasuk menyiapkan business plan," kata Iriawan.

"Demikian pula mengenai kesiapan timnas U-19, yang tahun depan akan bertanding di ajang itu (Piala Dunia U-20)," ia menambahkan.

Pada kesempatan itu, Ketum didampingi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita dan Staf Khusus Ketum PSSI, Leonardus JP Siegers.

Adapun dari pihak pemerintah, Menpora menjelaskan bahwa hingga kini pemerintah pusat terus menjaga fokus pada persiapan di tengah pandemi virus corona.

Menpora menekankan Presiden RI, Joko Widodo sangat concern pada prestasi timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 2021.

"Kami harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seperti ini," kata Zainudin menambahkan

“Kita juga mengetahui bahwa pada Oktober 2020 timnas senior juga akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia yang akan menentukan peringkat Indonesia di FIFA.”

“Demikian pula timnas U-16 di Piala Asia serta tentu saja timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.”

Sementara itu, Menpora mengisyaratkan bahwa pemerintah mewacanakan agar setelah masa darurat masyarakat akan hidup berdampingan dengan virus atau yang disebut new normal.

“Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat, tetapi pemulihan ekonimi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaian. Kata kuncinya adalah kita harus tetap produktif di saat pandemi,” kata Zainuddin.*TAUFANI RAHMANDA/04

R
Penulis
Rizki Haerullah