news
BULUTANGKIS
Praveen Jordan: Tontowi Ahmad Itu Sosok yang Rendah Hati dan Haus Gelar
23 May 2020 08:53 WIB
berita
Praveen Jordan (kanan) ceritakan momen berkesan ketika sekamar dengan Tontowi Ahmad/ Foto TopSkor
BELUM genap sepekan Tontowi Ahmad memutuskan pensiun dan keluar Pelatnas Cipayung, sejumlah pemain mulai merindukan sosok yang akrab disapa Owi itu.

Praveen Jordan, salah satunya. Ia mengaku rindu menghabiskan waktu bersama dengan Tontowi Ahmad, baik di dalam maupun luar lapangan.




Baca Juga :
- Kekasih Paul Munster Berbagi Rasa Pengalaman Merantau di Indonesia
- Tak Tergantikan dalam 20 Laga, Omid Nazari Ingin Teruskan Dominasi Persib di Liga 1


Meskipun tak jarang menjadi rival di atas lapangan, Praveen Jordan merasa bahwa peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut adalah sosok anutannya.

"Bang Owi (Tontowi Ahmad) itu senior yang membimbing junior-juniornya, dia juga rendah hati dan selalu haus gelar," kata Praveen Jordan dilansir dari badmintonindonesia.org.


Baca Juga :
- Semua Pemain Persib Sudah Menjalani Pengecekan Kondisi Badan, Hasilnya Bagus
- Tunggu Keputusan PSSI, Persib Belum Pesan Tiket untuk Pemain Asing di Luar Negeri


Praveen Jordan dan Tontowi Ahmad memang punya kedekatan tersendiri. Apalagi keduanya menjadi rekan sekamar saat menjalani tur dalam empat atau lima tahun terakhir.

Pada kesempatan itu, Praveen kemudian teringat dan menceritakan momen berkesan ketika satu kamar dengan Tontowi dalam ajang Denmark Open 2019.

Rekan bermain Melati Daeva Oktavianti tersebut menceritakan bagaimana Owi berteriak kedinginan ketika akan mandi.

"Bang Owi teriak kencang banget selama mandi. Dia teriak katanya kedinginan, padahal sebelumnya saya mandi enggak dingin karena masih ada air panas hahaha," cerita Praveen.

"Memang bang Owi orangnya lucu, dia selalu bikin saya ketawa. Ini yang bikin kangen," pria kelahiran Bontang itu menambahkan.

Kenangan Praveen tak bertepuk sebelah tangan. Sebab, Owi pun mengaku akan sangat merindukan kebersamaan dengan Praveen dan atlet pelatnas lainnya.

"Kangen sama teman-teman di pelatnas itu pasti, apalagi sama Coki (Praveen) yang brutal dan ambyar itu hahaha," kata Tontowi.

Praveen Jordan (kanan) berbicara dalam sesi konferensi pers jelang Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, 13 Januari 2020.

Praveen Jordan (kanan) berbicara dalam sesi konferensi pers jelang Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, 13 Januari 2020. Badminton Indonesia

Tontowi Ahmad memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis pada Senin (18/5/2020) yang diumumkan langsung melalui Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Owi bercerita bahwa dia sebenarnya berharap bisa pensiun dengan menjadi finalis seperti yang dilakukan Liliyana Natsir pada Indonesia Masters 2019.

Namun, kata Owi, dalam kehidupan tak semuanya bisa berjalan sesuai rencana dan kini tongkat estafet ganda campuran Indonesia telah diturunkan ke Praveen/Melati.

Berbagai polemik pun muncul seiring dengan keputusan mundur Owi dari pelatnas, salah satunya status magang dari PBSI yang membuatnya keberatan.

PBSI melalui Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres), Susy Susanti, juga sudah menjelaskan alasan status magang yang diberikan kepada Tontowi Ahmad.

Menurut Susy Susanti, status magang diberikan karena Tontowi Ahmad belum memiliki pasangan pada awal musim 2020 setelah duetnya dengan Winny Oktavina Kandow dipecah.*ANY HIDAYATI

 

R
Penulis
Rizki Haerullah