news
UMUM
Lebaran Tahun Ini, Luis Figo dan Franz Beckenbauer Tak Mudik ke Blora
23 May 2020 06:25 WIB
berita
Kas Hartadi bersama Luis Figo dan Franz Beckenbauer di Stadion Sriwedari, Solo, Desember 2019 lalu. Dok Kas Hartadi
SOLO -- Momen Hari Raya Idul Fitri dengan selimut pandemi Covid-19 memaksa warga untuk tetap ada di rumah dan tidak bisa menjalani ritual mudik. Demikian pula  dengan Luis Figo Madeira, Franz Beckenbauer dan King Eric Cantona yang dipastikan tak bisa mudik ke Blora, Jawa Tengah.

Eits ... jangan salah sangka dulu! Ketiga sosok ini adalah memang deretan legenda sepak bola dunia. Namun sebenarnya ini adalah nama anak-anak dari mantan pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.




Baca Juga :
- PT LIB Buka Kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini Disetop dan Diganti Musim Baru, 2020/21
- Ini Permintaan PSS Sleman jika Kompetisi Kembali Digulirkan


Sebagai informasi, Kas Hartadi memang menamai ketiga putranya dengan nama tiga legenda sepak bola dunia itu. King Eric Cantono kini berusia 15 tahun, Luis Figo berumur tiga tahun dan Franz Beckenbauer berusia dua tahun.

Jika biasanya pada momen Hari Raya Idul Fitri selalu disertai oleh ritual mudik oleh keluarga Kas Hartadi, namun tahun ini tidak dapat dijalani. “Momen virus corona membuat saya dan keluarga tidak dapat mudik ke Blora yang merupakan daerah asal istri saya. Kami tetap di Solo saja,” kata Kas Hartadi kepada Topkor.id, Jumat (22/5/2020) malam.


Baca Juga :
- Frendi Saputra, Pelempar Roket Milik Mahesa Jenar
- Alasan Barito Putera Tegas Minta Liga 1 Tidak Dilanjutkan


Tidak dapat mudik ke Blora pada momen Lebaran dikatakan Kas Hartadi membuatnya rindu dengan sate khas Blora yang sangat disukainya. "Itu menu yang tak pernah terlewatkan saat mudik ke Blora," dia menambahkan.

Selain itu, ada lagi kebiasaan yang dijalani keluarga Kas Hartadi saat Lebaran. “Setelah satu-dua malam di Blora, biasanya saya dan keluarga berwisata ke kawasan Yogyakarta. Misalnya berwisata alam di kaki Gunung Merapi ke lokasi rumah Mbah Maridjan. Namun untuk sementara nampakanya harus ditahan dulu kangen berwisatanya,” ucap Kas Hartadi sambil tertawa.* Sri Nugroho/02

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.