news
LIGA 1
Kapten Persela Lamongan Bersiap Merayakan Idul Fitri di Kota Solo
23 May 2020 05:45 WIB
berita
Eky Taufik saat bermain sepakbola di sebuah lapangan di Kota Solo, Jumat (22/5/2020). TopSkor.id/Sri Nugroho
SOLO -- Hari Sabtu (23/5/2020) ini adalah hari ke-30 di bulan Suci Ramadan. Artinya, umat muslim di seluruh dunia akan menyambut 1 Syawal alias Hari Raya Idul Fitri pada Minggu (24/5/2020) besok. Tak terkecuali bagi kapten tim Persela Lamongan, Eky Taufik yang sudah punya rencana sendiri di momen Lebaran nanti.

Saat ini, pemain berposisi sebagai bek ini tengah mudik di kampung halaman sang istri di Kota Solo. Sedangkan Eky sendiri berasal dari Kabupaten Sragen yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan darat dari Kota Bengawan.




Baca Juga :
- Tira Persikabo Usul Kompetisi Dilanjutkan dengan Menaikkan Subsidi Hak Siar Empat Kali Lipat
- Rancang Persiapan dari Nol, Singo Edan Siap Lanjutkan Liga 1 2020


“Pasti ada yang berbeda untuk Lebaran tahun ini yang tengah diselimuti oleh pandemi Covid-19. Tahun ini, kita ambil hikmahnya saja dengan memaksimalkan ksempatan yang ada menjadi quality time bersama keluarga,” kata Eky Taufik saat ditemui Topskor.id di sebuah lapangan sepakbola di Kota Solo, Jumat (22/5/2020) sore.

Dia menjelaskan bahwa jika biasanya di penghujung Ramadan saat ini dia baru akan melakukan perjalanan mudik dari Lamongan ke Sragen, kini berbeda ceritanya. “Biasanya di bulan Ramadan saya masih harus fokus di tim karena ada pertandingan yang dijalani. Namun tahun ini bisa full berpuasa dan berlebaran bersama keluarga,” kata dia menambahkan.


Baca Juga :
- Klub-klub Liga 1 Tidak Tahu soal Penunjukan Sudjarno sebagai Plt Dirut PT LIB
- Ini Permintaan PSS Sleman jika Kompetisi Kembali Digulirkan


Pemain yang sudah bersama Persela Lamongan sejak tahun 2010 itu juga mengatakan bakal tidak bisa menjalani tradisi bersilaturahmi dengan keluarga besarnya. “Kita silaturahmi via online saja karena memang kondisi tidak memungkinkan,” ucap Eky lagi.

Namun beruntung, Eky Taufik mengatakan dia masih akan bisa menjalani sholat Ied berjamaah. “Jika di beberapa tempat ditiadakan, di kampung kami rencananya tetap ada sholat Ied dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” kata pemilik nomor punggung 30 di Persela ini.*03

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.