news
LIGA INGGRIS
Tidak Ingin Dikudeta Rival, Robert Alberts Genjot Pemain Pasca Libur Lebaran
23 May 2020 05:37 WIB
berita
Pemain harus siap menerima tantangan berat/Foto Dani Wihara
BANDUNG - Bobotoh pasti tidak rela prestasi Persib Bandung terjun bebas, ketika kompetisi Liga 1 kembali digulirkan pasca tanggap darurat dicabut pemerintah. Posisi puncak klasemen yang dikuasai Maung Bandung, sebelum pandemi covid-19 menyerang, harus bisa dipertahankan. 

Tidak boleh dikudeta rival-rivalnya. Apalagi dibuat tidak berdaya di laga wajibnya atau kalah dari lawan yang tradisinya di bawah Persib. "Idealnya seperti itu. Karena tidak ada tim yang diuntungkan dengan pandemi covid-19. Semua rival, startnya sama," kata Ridwan, bobotoh fanatik Persib.




Baca Juga :
- PT LIB Buka Kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini Disetop dan Diganti Musim Baru, 2020/21
- Ini Permintaan PSS Sleman jika Kompetisi Kembali Digulirkan


Pangeran Biru memang tampil paripurna di tiga laga wajibnya di awal pagelaran kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Tiga laga kandang dan tandangnya, disempurnakan anak-anak Bandung dengan 100 persen kemenangan. 

"Kami mempunyai pramusim yang bagus, dan awal musim yang bagus pula. Namun semuanya harus berhenti," kata Robert Alberts. "Kita tidak tahu apa yang akan terjadi berikutnya. Tapi kita akan berusaha mencari lagi momentum tersebut."


Baca Juga :
- Frendi Saputra, Pelempar Roket Milik Mahesa Jenar
- Alasan Barito Putera Tegas Minta Liga 1 Tidak Dilanjutkan


Salah satu opsinya, Robert akan menggelar kembali latihan mandiri pada Rabu 27 Mei 2020, selepas anak asuhnya merayakan Lebaran. Dalam skenarionya, latihan perdana setelah libur perayaan Idul Fitri  akan langsung digeber dalam intensitas tinggi.

"Kami akan mulai berlatih  melanjutkan program latihan dengan intensitas tinggi dan waktu istirahat yang lebih pendek," kata Robert. Dia menargetkan, para pemain dalam kondisi siap tampil pada bulan Juli, meskipun  belum ada kepastian kapan liga bergulir lagi.

"Targetnya,  jika liga bergulir dan saat kembali berlatih bersama, para pemain dalam kondisi siap," ucap pelatih berpaspor Belanda itu.*03

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung