news
LIGA INGGRIS
Khawatir Diserang Corona, Chelsea Kehilangan Kante Sepanjang Sisa Musim
23 May 2020 04:16 WIB
berita
Chelsea memberinya dispensasi karena kekhawatirannya
LONDON - Chelsea belum menetapkan kerangka waktu untuk kembalinya N’Golo Kante. Gelandang Prancis itu takut terinfeksi virus corona. Dia bisa absen sepanjang sisa musim ini.

Kante mengambil bagian dalam sesi latihan, Selasa (19/5). Rambutnya yang terlihat 'gondrong' dari biasanya saat menjalani sesi latihan menjadi sorotan fans sepakbola.




Baca Juga :
- Ungguli Virgil Van Dijk dan John Terry, Rio Ferdinand Terpilih sebagai Bek Terbaik Liga Primer Sepanjang Masa
- Juventus Siap Menerkam Willian Jika Cabut dari Chelsea


Tetapi tidak hadir pada Rabu dan Kamis di tengah kekhawatiran tentang kesehatannya selama krisis virus corona.

Chelsea memberinya dispensasi karena kekhawatirannya. Kante memang punya riwayat rentan akan tubuhnya. Dia sempat pingsan Maret 2018 di markas latihan Chelsea. Sementara saudara pemain berusia 29 tahun itu meninggal karena serangan jantung dua tahun lalu.


Baca Juga :
- "Saya Tidak Akan Pernah Memaafkannya!" Romelu Lukaku Masih Sakit Hati dengan Pelatih Andre Villas-Boas
- Inter Tak Sanggup Bayar Opsi, Victor Moses Tampaknya Dipulangkan ke Chelsea


Liga Premier berniat melanjutkan kembali pada pertengahan bulan depan. Tapi kekhawatiran meningkat dari sejumlah pemain. Termasuk pemain internasional Inggris Danny Rose dan kapten Watford, Troy Deeney.

Keputusan mantan bintang Leicester City untuk bolos pelatihan itu mendapat dukungan dari manajer Frank Lampard. Menurut The Sun, Chelsea akan terus memberikan dukungan penuh. Bahkan mengizinkan Kante melewatkan sisa kampanye Liga Premier.

Chelsea memiliki sembilan pertandingan tersisa untuk dimainkan dan unggul tiga poin atas Manchester United. 

Dari 19 laga di musim ini yang dimainkan tanpa Kante, Chelsea hanya 3 kali kalah dan berhasil memenangi 13 di antaranya. Liga Inggris sendiri dikabarkan akan bergulir kembali pada 20 Juni.

Musim Kante sudah terganggu oleh serangkaian cedera. Awal bulan ini Lampard  merasa kasihan dengan gelandangnya yang terlalu banyak kerja keras. Dia berharap istirahat panjang akan memberi kesempatan kepada pemenang Piala Dunia untuk mendapatkan kembali kebugaran penuh.

"N’Golo Kante telah bermain empat atau lima musim yang luar biasa dalam hal keberhasilan individualnya," Lampar mengatakan kepada BT Sport.*

news
Penulis
Suryansyah