news
LIGA ITALIA
Ini Kriteria Penyerang Baru yang Diinginkan Juventus
22 May 2020 16:32 WIB
berita
Penyerang Wolverhampton, Raul Jimenez -Topskor/istimewa
TURIN – Juventus masih memburu penyerang dengan karakter 9. Direktur Fabio Paratici yang menangani transfer La Vecchia Signora, memang memiliki sejumlah target tapi ada kriteria pemain depan yang mereka bidik.

Yaitu usianya di bawah 30 tahun yang tidak memiliki banderol mahal. Syarat lainnya adalah penyerang yang bisa mengimbangi karakter permainan Cristiano Ronaldo. Penyerang yang bisa bermain dari sisi kiri.




Baca Juga :
- Ibrahimovic Menertawakan Cristiano Ronaldo Usai Cetak Gol Penalti lawan Juventus
- INFOGRAFIS: Guardiola Puji David Silva Setinggi Langit karena Assistnya


Untuk pemain dengan karakter tersebut, ada dua kandidat yaitu penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, dan bintang Napoli, Arkadiusz Milik. Untuk Raul Jimenez usianya sudah 29 tahun.

Pemain asal Meksiko ini pun masuk dalam bidikan sejumlah klub Liga Primer seperti Manchester United dan Arsenal. Kedua klub besar tersebut menginginkan Jimenez. Untuk mendapatkan Jimenez, Juventus berharap bisa melakukan barter dengan memberikan Daniel Rugani dan Adrien Rabiot.


Baca Juga :
- Gattuso Tak Bisa Tahan Milik Pergi, Napoli Diminta Tingkatkan Standar
- Kejar Gol Immobile, Ronaldo Bisa Torehkan Rekor Unik


Raul yang sudah dua musim di Wolves telah mencetak 39 gol dari 88 laga dalam semua kompetisi. Raul top scorer Wolverhampton di Premier League musim ini dengan 13 gol. Khusus musim ini mencetak 22 gol dan memberikan 10 assist di semua kompetisi.

Target lainnya adalah Milik. Bintang 26 tahun ini memiliki peluang untuk bergabung karena punya lebih pengalaman di Seri A. Di sisi lain, Milik sudah mengambil sikap bahwa dia tidak akan melanjutkan kariernya di Napoli dengan cara menolak perpanjangan kontrak.

Kontrak MIlik sendiri berakhir pada Juni 2021. Nilai Milik diyakini sekitar 4-50 juta euro. Musim ini di Seri A, bintang asal Polandia tersebut telah mencetak 9 gol dari 16 pertandingan yang dimainkan (1.235 menit).

Dengan jumlah menit tersebut, rata-rata Milik mampu mencetak satu gol setiap 137,2 menit. Sembilan gol yang diciptakannya di Seri A musim ini setelah dia melepaskan 44 tembakan dengan 23 di antaranya mengarah ke gawang.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat