news
LIGA 2
Mundur Dari PT LIB, Robby Darwis Berharap Cucu Somantri Bertahan Di PSSI
22 May 2020 14:27 WIB
berita
Cucu Somantri harys bertahan di PSSI/Foto Dani Wihara
CIMAHI - Cucu Somantri boleh pergi dari PT LIB karena desakan dari beberapa orang. Tapi, dia tidak boleh ke luar dari induk organisasi PSSI. Posisi wakil ketua umum PSSI harus terus melekat dalam denyut keseharian Cucu. Meski tidak lagi jadi dirut PT LIB.

"Cucu ke luar dari PT LIB, oke saya bisa pahami tapi dia tidak boleh ke luar dari PSSI," kata Robby Darwis. "Cucu harus tetap di kursi Wakil Ketua Umum PSSI. Dia tidak boleh dipisahkan dari Iwan Bule."




Baca Juga :
- Sepakat, PSSI Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Oktober
- Jatah Promosi Mau Dikurangi, PSIM Usul Liga 2 'Direset'


Alasan Robby, Iwan Bule dan Cucu satu paket yang tidak boleh dipisahkan. Mereka datang untuk memperbaiki prestasi sepak bola nasional.

"Keduanya, yang saya pahami, datang ke PSSI dengan niat tulus membantu memperbaiki persepak bolaan Indonesia," ucap Robby. "Keduanya tidak mungkin hanya mencari kepentingan atau keuntungan berada di dalam PSSI."


Baca Juga :
- Kompetisi Bergulir Lagi, Pelatih asal Spanyol ini Segera Terbang ke Indonesia
- Robby Darwis Berharap Format Lanjutan Liga 2 Harus Kedepankan Fair Flay


Dan, bukan karena sesama orang Jawa Barat, legenda Persib Bandung itu ngotot meminta Cucu tetap di PSSI, mendamlingi Iwan Bule.

"Orang penting dari kepolisian dan TNI berkolaborasi di PSSI, pasti misinya perbaikan sepak bola Indonesia. Saya yakin itu," kata mantan kapten Persib pada Topskor.id, Jumat (22/5).

Robby pun berharap, gelombang di luar sepak bola mereda dengan ke luarnya Cucu dari PT LIB. Dan semua stake holder kini fokus pada masa depan sepak bola nasional. "Keinginan praktisi sepak bola tidak pernah muluk-muluk. Organisasi solid, prstasi sepak bola nasional muncul ke permukaan," ucap kapten timnas era 1990-an ini.*03

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung