news
UMUM
Kiper Garuda Select dan Barito Putera U-16 Ini Tak Kecewa meski Lebaran Tidak Semeriah Sebelumnya
21 May 2020 23:44 WIB
berita
Kiper Yogi Hermawan (kiri) saat berlatih bersama Garuda Select di Italia / Foto: Mola TV
JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Itu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam.

Kiper Barito Putera U-16 dan Garuda Select 2019, Yogi Hermawan, pun masih menanti hari kemenangan Umat Islam itu setelah sebulan menunaikan ibadah puasa Ramadan.




Baca Juga :
- Alasan Barito Putera Tegas Minta Liga 1 Tidak Dilanjutkan
- Kiper Garuda Select dan Barito Putera U-16 Ini Tak Kecewa meski Lebaran Tidak Semeriah Sebelumnya


Terutama ketika merayakannya bersama keluarga. “Acara yang paling khas saat Lebaran hari pertama. Setiap usai salat Idul Fitri, semua kumpul di rumah nenek,” kata Yogi di laman klub, Kamis (21/05/2020).

“Kami biasanya kumpul sambil makan masakan khas Padang Pariaman, yakni lontong ketupat dan rendang daging,” Yogi menambahkan.


Baca Juga :
- Libur Kompetisi, Striker Barito Putera ini Beralih Main Sepak Takraw Sambil Puasa
- Pandemi Covid-19 Membuat Pemulihan Cedera Bagus Kahfi Tersendat


Sayangnya, untuk tahun ini Yogi tidak bisa merasakan kondisi Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Maklum, pandemi Covid-19 belum selesai.

Pemerintah juga sudah resmi melarang ibadah salat Idul Fitri di lapangan serta tidak mengizinkan adanya kerumunan atau orang yang berkumpul dalam jumlah banyak.

Meski demikian, pemain kelahiran Medan, 16 Januari 2003 ini tidak mempermasalahkan kondisi saat ini karena komunikasi dengan keluarga besarnya tetap berjalan.

Yogi pun bisa fokus untuk tetap menjaga kesehatan dari ancaman virus corona yang sangat menular dan bisa mematikan itu.

“Tahun lalu masih bisa merasakan Lebaran bersama keluarga. Cukup meriah. Tapi saat ini kita fokus jaga kesehatan saja,” Yogi mengungkapkan.

Pandemi Covid-19 juga membuat program yang harus dijalankan Yogi berubah. Program Garuda Select 2019 yang diikutinya di Inggris dan Italia harus berakhir lebih cepat.

Namun, dijelaskan Yogi, komunikasi dengan seluruh pemain hingga jajaran pelatih seperti Dennis Wise dan Des Walker terus dilakukan. Program latihan juga terus digelar meski secara virtual.

“Saya masih sering komunikasi sama teman-teman di grup dan ada pelatih juga. Pelatih tetap memberi program latihan selama libur di rumah. Jadi untuk saat ini saya di rumah dan latihan ringan untuk jaga kondisi,” kata Yogi.

Tapi bagi Yogi, pandemi Covid-19 ini juga membawa berkah, karena ia kini bisa fokus menjalankan tugasnya sebagai pelajar.

Yogi sudah dinyatakan lulus ujian dari SMA Muhammadiyah Banjarmasin. Saat ini ia makin mantap untuk terjun ke sepak bola profesional.

 “Alhamdulillah hasil ujian kemarin baik dan memuaskan. Kalau masalah kuliah nanti saja. Saya mau fokus di sepak bola dulu,” ucapnya.*05   

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id