news
LIGA INTERNASIONAL
Mohamed Salah: Lawan Congo Pertandingan Paling Sulit dalam Karier Saya
21 May 2020 23:18 WIB
berita
Mohamed Salah di antara ofisial dan suporter Mesir pada 2017 lalu saat lawan Congo -Topskor/istimewa
LIVERPOOL – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, telah melalui sejumlah pertandingan yang sulit baik di tingkat liga domestik maupun ajang Eropa, serta timnas.

Ada sejumlah pertandingan penting di antaranya dua final Liga Champions bersama Liverpool. Tapi, bagi penyerang sayap 27 tahun ini, pertandingan yang sangat sulit dalam kariernya adalah bersama timnas saat menghadapi Congo.




Baca Juga :
- Disebut Striker Super Egois, Mohamed Salah Terancam Dijadikan Cadangan dalam Laga Liverpool Berikutnya
- Liverpool Mungkin Merekrut Kembali Coutinho Jika Dia Minta Maaf Atas Kepindahannya ke Barcelona


Pertandingan tersebut merupakan laga kualifikasi Piala Dunia 2018. “Bagi saya, itu pertandingan yang sangat sulit dan keras sepanjang karier saya sebagai pemain,” kata Salah dalam wawancaranya dengan salah satu broadcaster, Kamis (21/5) ini.

Pertandingan tersebut terjadi pada 8 Oktober 2017. Ketika itu, Mesir memang memiliki peluang untuk lolos namun mereka harus meraih hasil positif di dua laga sisa yaitu lawan Congo dan Ghana.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Guardiola Puji David Silva Setinggi Langit karena Assistnya
- Willian Paling Kinclong di Chelsea dalam Fase New Normal


Dalam pertandingan tersebut, Salah menjadi kunci kemenangan negerinya, lewat dua gol yang diciptakan, 2-1. Gol keduanya di laga tersebut, dari eksekusi penalti pada menit ke-90, momen yang memberikan tekanan baginya.

Namun, dia berhasil menuntaskan tugas sebagai eksekutor dengan baik hingga akhirnya Mesir pun lolos ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. “Kami memang harus menang di pertandingan tersebut untuk meraih tiket Piala Dunia, dalam sejarah selama 28 tahun, dan disaksikan lebih dari 70 ribu suporter,” kata Salah, mengenang.

Salah saat ini sudah bergabung dengan klubnya, Liverpool, dan telah berlatih sejak kemarin di Melwood. The Reds di bawah asuhan Juergen Klopp akan mempersiapkan diri dengan rencana kembalinya digelar Liga Primer, rencananya Juni nanti.

Liverpool membutuhkan dua kemenangan untuk memastikan gelar kompetisi domestik ini setelah menanti selama hampir 30 tahun. Ya, setelah sukses membawa Mesir ke Piala Dunia, Salah kini menjadi harapan pendukung Liverpool untuk meraih gelar Liga Primer.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat