news
LIGA INGGRIS
Punya Potensi, Solskjaer Tetap Pertahankan Bek Kanan Pelapis Ini meski Pasaran Tinggi
21 May 2020 21:11 WIB
berita
Diogo Dalot di salah satu laga di musim 2019/20. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Tak semua sektor di skuat Manchester United (MU) perlu perbaikan. Bahkan, satu sektor ini di MU dianggap yang paling mapan di antara kontestan Liga Primer. Tak lain adalah bek kanan Setan Merah yang punya dua pemain dengan kemampuan hampir setara.

Posisi utama sudah jelas diisi oleh Aaron Wan-Bissaka yang kemampuannya sudah tak diragukan lagi. Lalu, ada Diogo Dalot, pelapis Wan-Bissaka yang sejatinya juga layak jadi bek kanan MU. Bahkan, sesungguhnya MU tak perlu pula mendatangkan Dalot lantaran pemain asal Portugal ini punya potensi besar.




Baca Juga :
- Mayweather Prediksi Pacquiao Pecahkan Rekornya
- Target Atletico dalam 11 Laga Terakhir: Mengasah Gol Morata, Costa, dan Felix


Meski begitu, masa depan Dalot di MU relatif aman. Soalnya, pelatih Ole Gunnar Solkskjaer sudah paham sepenuhnya potensi pemain 21 tahun itu. Itu pula yang jadi alasan utama Solskjaer akan terus mempertahankan Dalot meski pasarannya tinggi. Saat ini, Dalot sedang diminati oleh Paris Saint Germain dan FC Barcelona.

Tak menutup kemungkinan klub lain akan memburunya. Mereka memanfaatkan situasi Dalot di MU yang menit bermainnya sangat minim. Di Liga Primer 2019/20, Dalot memang hanya tampil empat kali. Situasi ini harus jadi pertimbangan Solskjaer agar bisa memberinya kesempatan tampil lebih banyak di sisa musim ini atau musim depan.*


Baca Juga :
- Indonesia Open Bakal Digelar pada 17-22 November 2020
- Selangkah Lagi Rangnick ke Milan, Ini Kesepakatannya dan Ada Syarat untuk Ibrahimovic


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!