news
LIGA 2
Tiga Pemain Tiga Naga Ini Sepakat, Sriwijaya FC Lawan Terberat Grup Barat
21 May 2020 20:47 WIB
berita
Logo AA Tiga Naga
PEKANBARU – Kompetisi Liga 2 2020 memang sedang terhenti karena pandemi Covid-19, namun jika dilanjutkan lagi kemungkinan tidak ada perubahan komposisi grup.

Tim Liga 2 2020 As Abadi Tiga Naga berada di Grup Barat yang akan menjalani derbi melawan enam tim Sumatra lainnya. Tiga pemain Tiga Naga sepakat Sriwijaya FC menjadi saingan terberat di Grup Barat.




Baca Juga :
- Robby Darwis: Piala Presiden Bisa Menjadi Turnamen Pengganti
- New Normal, Klub-klub Sumatra Siap Lanjutkan Kompetisi meskipun dengan Protokoler Ketat


Selain Tiga Naga, enam tim asal Sumatra yang berjuang di Grup Barat yakni Semen Padang FC, Badak Lampung FC, Muba Babel United, PSPS Riau, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC (SFC).

Riahdo Yanuardi Purba alias Janu Purba Kiper Tiga Naga mengatakan, semua tim Sumatra calon lawan Tiga Naga memiliki kekuatan yang tidak boleh diremehkan.


Baca Juga :
- Pengakuan Winger PSKC Cimahi Siswanto yang Menangis karena Harus Lebaran di Luar Negeri
- Lebaran Tahun Ini, Luis Figo dan Franz Beckenbauer Tak Mudik ke Blora


Namun, jika melihat sekilas Janu menilai Laskar Wong Kito, julukan SFC, yang akan menjadi pesaing terberat timnya.

"Saya kira SFC paling kuat, karena SFC tim berpengalaman dan kami juga belum pernah menjajal kekuatan mereka," ucap Janu, Kamis (21/5/2020).

Namun, Janu tidak mau terlalu berlebihan khawatir, karena timnya Tiga Naga juga punya kelebihan dibandingkan dengan tim Sumatra lainnya.

Sementara itu, bek tengah Tiga  Naga, Muhammad Deno Risqy Nabila juga sepakat, SFC bakal calon tim terberat yang akan dihadapi Tiga Naga. "SFC tim yang sudah malang melintang di kompetisi Liga 1," ucap Deno.

Ia juga melihat, meski saat ini SFC sedang turun di Liga 2 para pemain Tiga Naga harus tetap  waspada. Sebab Laskar Wong Kito memiliki target kembali lolos ke Liga 1 bahkan menargetkan juara Liga 2 2020.

Sedangkan, kiper tim Tiga Naga Surya Rizky Saputra juga mengakui, kekuatan SFC di Grup Barat Liga 2 2020 akan menjadi lawan berat bagi Tiga Naga yang notabene tim promosi. 

"Semua tahu, SFC tim besar dan target mereka lebih tinggi daripada kami," Surya menuturkan. Surya menilai, SFC memiliki komposisi pemain yang berpengalaman dan top Liga 1.

Dirinya beruntung bersama Tiga Naga bisa bertanding melawan tim-tim besar mantan Liga 1 seperti SFC, Badak Lampung, Semen Padang, PSMS Medan, dan PSPS Pekanbaru. "Kami siap menghadapi mereka semua,” ujarnya.*Agustian Pratama/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id