news
LIGA 1
Dendi Santoso Rambah Dunia Youtube lewat Kanal Dendi41Santoso
21 May 2020 19:39 WIB
berita
Tampilan jendela Dendi41Santoso channel youtube milik Dendi Santoso - TopSkor.id/Noval Luthfianto
MALANG – Libur panjang kompetisi Liga 1 2020 hampir dua bulan lebih sejak 16 Maret 2020 di tengah pandemi virus corona, tidak membuat sayap Arema FC, Dendi Santoso, kehabisaan ide menyiasasti rasa jenuh.

Sejak Minggu (17/05/2020) pemain kelahiran Malang 9 Mei 1990 tersebut, mulai merambah situs layanan teknologi video, kanal Youtube.




Baca Juga :
- Malang Raya Tuntaskan PSBB, Arema Antusias Sambut New Normal dan Siapkan Latihan Outdoor
- Meniru Ide Barcelona, Sriwijaya FC Jual 5.000 Masker Keren


“Saya amat sangat jenuh dua bulan di rumah terus tidak ada pertandingan atau kompetisi dan latihan pun hanya bisa di halaman rumah,” kata Dendi kepada Topskor.id, Kamis (21/05/2020).  

Selama ini untuk menghilangkan rasa jenuh, menurut Dendi, ia main soccer  game, lihat-lihat video musik dan film di telepon seluler, atau menonton Youtube dan televisi.


Baca Juga :
- Tiba di Indonesia, Shin Taeyong dan Staf dari Korsel Jalani Isolasi Mandiri Selama 14 Hari
- 16 Pemain PSMS Medan Jalani Tes Covid


“Tapi kok ya setelah selesai jenuh lagi. Sempat saya lihat video-video prank dan aktivitas orang-orang yang upload di kanal Youtube mereka, kok menarik dan saya jadi penasaran,” pemain 30 tahun itu menambahkan.

Apalagi jika videonya banyak yang melihat dan ada saling komunikasi pada kolom komentar. “Setahun sudah ada pikiran membuat kanal Youtube, ya akhirnya saya berpikir kenapa tidak mencoba saja jadi Youtuber,” ujarnya.

Menurut Dendi, banyak hal positif yang bisa di-upload pada kanal Youtube-nya. “Jadilah Minggu 17 Mei 2020 saya memulai, masih pemula saya, bantu promosi ya,” kata Dendi. 

Unggahan perdananya berjudul: “Dendi Santoso Menurut warga Malang: Give Away Kaos Jersey Match Worn”.

Video itu berdurasi 5,41 menit di kanal Youtube Dendi41Santoso, bahkan telah ditonton 1.932 ribu kali dengan 454 subscriber.

Tentu, itu jumlah yang realtif bagus untuk Youtuber pemula. Dendi pun memberikan preview perkenalan dalam kanal Youtube barunya itu.

“Halo saya Dendi Santoso, terima kasih sudah menonton video perdana di Youtube saya. Sebagai hadiah spesial, saya mau bikin giveaway untuk teman-teman semua. Hadiah utama jersey match,” katanya.

Dendi membuat video challenge bagi Aremania agar mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan stay home, social distancing, dan physical distancing demi memutus mata rantai pandemi virus corona. 

“Ini melanjutkan momen ulang tahun saya 9 Mei lalu, dan baru terwujud 17 Mei. Pembuatan kanal Youtube ini dibantu oleh istri saya (Vivi Rezky Dirgayatri Nugraheni),” ujar Dendi.

Selama ini menurut Dendi sebenarnya ia sudah memiliki akun media sosial lainnya yakni Facebook, Instagram, dan Twitter.

“Tapi, saya berpikir kalau melalui kanal Youtube ternyata jauh lebih informatif dan komunikatif dengan publik,” ucapnya.

“Banyak rencana saya untuk kanal Youtube ini. Ya tentang aktivitas sepak bola saya, tips bermain bola, lifestyle, atau hal-hal lain yang bermanfaat. Jangan lupa tonton channel Youtube saya dan di-subscribe juga,” kata Dendi, berpromosi.*05

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)