news
LIGA SPANYOL
Padat Penduduk! Di Musim 2020/21, Madrid akan Punya 42 Pemain dan Barca 35 Pemain
21 May 2020 16:26 WIB
berita
MADRID – Baik Zinedine Zidane dan Quique Setien akan punya masalah besar yang pasti dihadapi mereka di musim depan. Pelatih Real Madrid dan FC Barcelona itu bakal memiliki tim yang berkategori padat penduduk atau terlalu banyak pemain. Jumlahnya pun tak kira-kira banyaknya.

Madrid bakal disesaki oleh 42 pemain jika semua berkumpul di tempat latihan. Rinciannya, 25 tim utama, 3 pemain tim junior yang ikut berlatih, dan 14 pemain pinjaman yang akan kembali ke Madrid. Untuk tim sekaliber Madrid, mereka tetap menginginkan pemain dengan kemampuan yang memang bagus.




Baca Juga :
- Target Atletico dalam 11 Laga Terakhir: Mengasah Gol Morata, Costa, dan Felix
- Indonesia Open Bakal Digelar pada 17-22 November 2020


Salah satu pemain junior yang ikut berlatih itu adalah Renier. Lalu, pemain pinjaman yang akan kembali sudah pasti Achraf Hakimi dan Martin Odeegard. Meski begitu, Zidane sudah pasti pula akan mencoret beberapa nama dan langsung ditempatkan di daftar jual atau lepas. Sebut saja Mariano Diaz dan Borja Mayoral.

Sedangkan di Barca jumlah totalnya nanti adalah 35 pemain. Terdiri dari 19 pemain utama, 6 pemain tim junior yang ikut berlatih di tim senior, 2 pembelian baru yang akan datang, dan 6 pemain pinjaman yang akan kembali. Sama seperti Madrid, para pemain Barca ini juga bagus-bagus.


Baca Juga :
- Gawat! Wilder Dihajar Sparring-nya yang Masih 19 Tahun, Juara Dunia Masa Depan
- Punya Potensi, Solskjaer Tetap Pertahankan Bek Kanan Pelapis Ini meski Pasaran Tinggi


Dua pembelian baru itu adalah Francisco Trincao dan Matheus. Sedangkan pemain yang dipinjam sudah pasti adalah Philippe Coutinho, Jean Clair Todibo, Carles Alena, Moussa Wague, dan lain-lain. Sedangkan pemain yang bakal dilepas Barca sudah pasti adalah Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Todibo.

Meski begitu, baik Zidane dan Setien harus membereskan masalah populasi timnya terlebih dahulu sebelum berencana mendatangkan pemain baru. Jika sudah jauh lebih ramping, situasi tim akan lebih nyaman.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!