news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Danke, Bundesliga! Kompetisi yang Menjadi Sorotan Dunia
21 May 2020 16:06 WIB
berita
KOMPETISI Bundesliga musim 2019/20 kembali bergulir sejak Sabtu (16/05/2020) lalu. Sebelumnya kompetisi kasta tertinggi Jerman ini sempat terhenti dua bulan, tepatnya sejak 12 Maret 2020, akibat pandemi virus corona.

Lanjutan pekan ke-26 Bundesliga menyuguhkan sembilan pertandingan yang diselenggarakan antara 16-19 Mei 2020. Tentu, seluruhnya digelar tanpa penonton dan harus melalui protokol kesehatan yang ketat.




Baca Juga :
- Meski Digabungkan, Total Rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Masih Kalah dari Jadon Sancho
- Kirim Pesan Keadilan untuk George Floyd, Sancho Terancam Sanksi


Yang jelas, bergulirnya kompetisi Bundesliga menghapus dahaga penggemar sepak bola yang sudah merindukan tontonan bermutu kelas dunia.

Apalagi saat ini Bundesliga masih menjadi satu-satunya sorotan pencinta sepak bola karena liga-liga terbaik Eropa lainnya belum bergulir.


Baca Juga :
- Liga Top Pertama yang Digelar di Tengah Wabah Corona, Bundesliga Rebut Status sebagai Kompetisi Sepak Bola Terbaik di Eropa
- Djanur: PSSI Harus Lihat Liga Jerman Sebelum Menentukan Kompetisi Indonesia


Data yang dihimpun dari livesoccertv.com menggambarkan, betapa para penggila sepak bola memberikan perhatian begitu besar terhadap kompetisi Bundesliga.

Dari sisi broadcasting, sepanjang pekan ke-26, tercatat lima juta lebih pemirsa menyaksikan Bundesliga lewat Sky Jerman.

Yang paling menyita perhatian tentunya laga bertajuk Revierderby antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04 di Signal Iduna Park, 16 Mei 2020.

Laga yang dimenangkan tuan rumah Dortmund dengan skor telak, 4-0, itu tercatat ditonton 652 ribu pemirsa BT Sport.

Bahkan, Fox Sports yang bermarkas di Amerika Serikat, mencatat kenaikan rating yang luar biasa, mencapai 725 persen, saat menyiarkan laga Revierderby.  

Ya, pencinta sepak bola seluruh dunia layak berterima kasih kepada Bundesliga yang berani ambil risiko melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Bundesliga sudah menyajikan tontonan bermutu yang lama dirindukan penggila sepak bola, setelah seluruh kompetisi Eropa terhenti akibat pandemi virus corona yang melanda dunia.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id