news
LIGA INGGRIS
Peringatan untuk Pogba, Ole Lebih Baik Kehilangan Bintang ketimbang Memelihara Apel Busuk
21 May 2020 15:05 WIB
berita
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan Ole Gunnar Solskjaer -Topskor/asdiario
MANCHESTER – Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan dirinya tidak menyukai pemain dengan ego yang besar dan tidak mau berkorban untuk klub. Pemain dengan mentalitas yang tidak bagus.

“Saya lebih baik tidak memiliki satu posisi di tim saya ketimbang memiliki pemain yang berengsek. Personalitas itu sangat penting dan akan memengaruhi perkembangan tim ini,” kata Solskjaer dalam komentarnya di The Sun.




Baca Juga :
- Tenang Guardiola, Fernandinho Sudah Pantas Gantikan David Silva sebagai Kapten Manchester City
- Latihan Bawa 'Tank' Mercedes Baru, Striker MU Ini Tampak Keren


Pernyataan pelatih asal Norwegia tersebut sekaligus sebagai pesan kepada gelandang MU, Paul Pogba, yang kini sudah dapat kembali berlatih dengan rekan setimnya setelah sembuh dari cedera.

Pogba merupakan pemain MU yang selama ini kerap muncul dengan isu keinginan untuk pergi meninggalkan Old Trafford. Bintang asal Prancis tersebut dikaitkan dengan Real Madrid dan mantan klubnya, Juventus.


Baca Juga :
- Ighalo Intervensi Shanghai, Solskjaer Butuh Servisnya di MU
- Harry Kane di Simpang Jalan, Bertahan di Tottenham atau Cabut ke MU


Meski demikian, pesan tersebut tidak khusus untuk Pogba melainkan semua pemain MU. Sebagai pelatih Tim Setan Merah, Solskjaer telah melalui beberapa persoalan yang di antaranya dapat terpecahkan.

Sejumlah pemain yang tidak bagus sikapnya, seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez sudah dilepas. Lukaku ke FC Internazionale dengan status transfer penuh sedangkan Sanchez juga ke Inter tapi dengan status pinjaman.

Dengan kepergian Lukaku ke Inter, MU sepanjang musim ini memang praktis tidak memiliki pemain dengan karakter penyerang. Meski demikian, Solskjaer berhasil mengatasi persoalan tersebut dengan menempatkan Anthony Martial di posisi tersebut.

Kini, Pogba memiliki kemungkinan untuk pergi meninggalkan MU. Menurut Solskjaer, tahun lalu ada pemain yang secara tidak langsung memberikan efek negatif bagi sejumlah pemain. Karena itu, dirinya tidak mau itu terulang kembali.

Saat ini, timnya dalam kondisi yang positif. Mereka siap untuk menyongsong liga jika memang kompetisi akan kembali bergulir pada Juni nanti. “Saya harus memastikan bahwa tidak ada apel busuk di tim ini,” kata Solskjer lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat