news
LIGA INGGRIS
Ini Daftar 5 Gol Terjauh di Liga Primer Musim ini, Rekor McTominay dan Satu Gol Bunuh Diri
20 May 2020 16:03 WIB
berita
Scott McTominay - TopSkor/Istimewa
GELANDANG Manchester United, Scott McTominay, mengukir rekor gol terjauh di Liga Primer musim ini saat membobol gawang Manchester City di Old Trafford pada 8 Maret lalu. Pemain asal Skotlandia itu mencetak gol tersebut dicetak dengan tembakan dari jarak lebih dari 37 yard (34 meter) untuk membantu Setan Merah menang 2-0.

Berikut ini daftar lima gol terjauh di Liga Primer musim ini yang disusun oleh SunSport, satu di antaranya adalah gol bunuh diri:




Baca Juga :
- Resmi, Liga Primer Kembali Bergulir pada 17 Juni!
- Tenang Guardiola, Fernandinho Sudah Pantas Gantikan David Silva sebagai Kapten Manchester City


1. Scott McTominay - Man United 2-0 Man City – 37,78 yards (34,5 meter)

Pemain 23 tahun ini mencetak gol pada injury time secara spektakuler memanfaatkan blunder kiper City, Ederson, yang melemparkan bola tepat ke arahnya.


Baca Juga :
- Latihan Bawa 'Tank' Mercedes Baru, Striker MU Ini Tampak Keren
- Ighalo Intervensi Shanghai, Solskjaer Butuh Servisnya di MU


McTominay pun langsung menyambar bola tersebut dengan tendangan lambung ke gawang yang sudah kosong untuk memastikan dobel (dua kemenangan dalam satu musim) di Liga Primer atas City untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir.

2. Ashley Westwood - Southampton 1-2 Burnley – 31,22 yards (28,5 meter)

Ini boleh dibilang salah satu gol paling aneh di Liga Primer musim ini. Westwood mencetak gol dari tendangan pojok untuk membantu Burnley meraih kemenangan 2-1 di kandang Southampton pada 15 Februari lalu.

Tendangan itu seharusnya bisa disapu di tiang dekat, tapi striker The Saints Danny Ings malah membiarkannya dengan harapan kiper Alex McCarthy bisa menangkap bola itu. Tapi, reaksi sang kiper kurang cepat.

3. Fikayo Timori - Wolves 2-5 Chelsea - 30,93 yards (28,2 meter)

Bek tengah ini mencetak gol pertamanya buat Chelsea dengan cara spektakuler dalam kemenangan 5-2 atas Wolverhampton Wanderers di Molineux pada 14 September.

Bola bergulir ke arah Timori setelah Mason Mount dijatuhkan dan Timori langsung menyambarnya dengan tendangan melengkung ke pojok atas kanan gawang Wolves.

4. Chris Wood (bunuh diri) - Burnley 0-3 Liverpool - 30,56 yards (27,9 meter)

Striker Burnley ini secara tidak sengaja membelokkan bola ke gawang sendiri setelah umpan silang yang dilepaskan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, membentur punggungnya.

Kiper Nick Pope yang berada di bawah mistar gawang The Clarets tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa melihat bola melambung melewati kepalanya. Gol itu mengawali kemenangan 3-0 The Reds di Turf Moor 31 Agustus lalu.

5. Jonjo Shelvey - West Ham 2-3 Newcastle - 30,17 yards (27,5 meter)

Gelandang The Magpies ini mencetak gol penentu kemenangan 3-2 timnya atas tuan rumah West Ham United di London Stadium pada 2 November.

Shelvey mencetak gol tersebut dari tendangan bebas di babak kedua. Kiper Roberto Jimenez seharusnya bisa menepis bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

R
Penulis
Rijal Al Furqon