news
LIGA INGGRIS
Nasib Man-City Ditentukan di Pengadilan CAS Bulan Depan
20 May 2020 13:27 WIB
berita
City dijatuhi hukuman oleh UEFA tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua musim
MANCHESTER - Nasib Manchester City berlaga di Eropa akan ditentukan di Pengadilan Arbitrase (CAS) bulan depan. Pengadilan yang berbasis di Lausanne telah menjadwalkan sidang tiga hari, mulai 8 Juni. 

City dijatuhi hukuman oleh UEFA tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua musim. Klub juga didenda 30 juta euro pada Februari 2020. 




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Guardiola Puji David Silva Setinggi Langit karena Assistnya
- Tolak Bertepuk Tangan buat Liverpool Saat Guard of Honour, Bernardo Silva Dielu-elukan Suporter Manchester City


Sanksi diberikan karena The Citizens dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). City dituduh menyembunyikan jutaan poundsterling dalam pendanaan dari pemilik mereka yang berbasis di Abu Dhabi.

Klub kaya raya di Inggris itu tak tinggal diam. City mengajukan banding ke CAS. Pihak CAS mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima banding dari Manchester Biru ini, Rabu (26/2/2020).


Baca Juga :
- Mohamed Salah Ungkap Perpecahan yang Terjadi dalam Skuat Liverpool Sebelum Pastikan Gelar Liga Primer
- Barcelona Negosiasi untuk Pulangkan Eric Garcia, Penerus Pique dari Man-City


Selang tiga bulan kemudian, CAS mengeluarkan jadwal terkait daftar persidangan. Dikutip dari Sky Sport, CAS akan melakukan sidang atas banding The Citizens pada 8 sampai 10 Juni 2020.

Kasus yang menjerat City ini mencuat berkat artikel di media Jerman, Der Spiegel, yang terbit pada 2018 silam. Mereka membongkar surel dari City terkait keuangan klub.

Pihak UEFA menugaskan Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB) melakukan investigasi. Penyelidikan terkait keuangan City dilakukan selama setahun dari 2019, hingga UEFA menjatuhkan sanksi.*
 

news
Penulis
Suryansyah