news
LIGA SPANYOL
Siap Tanding! Barca Mulai Latihan, Pemain Ini Punya Kondisi Fisik Paling Bagus
19 May 2020 15:25 WIB
berita
Fenkie De Jong difoto saat ingin masuk ke komplek Ciutat Sportiva de Joan Gamper. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Sudah dua pekan FC Barcelona memulai latihan untuk skuat utama mereka. Seperti biasa, para pemain dites Covid, periksa kondisi tubuh, dan menjalani latihan fisik dasar untuk mengukur stamina. Dari berbagai menu latihan yang dijalani, Frenkie De Jong jadi pemain Barca yang paling kuat staminanya.

Hampir semua pemain Barca berada di Kota Barcelona atau di Spanyol saja. Tapi, De Jong tetap pulang ke Belanda. Meski begitu, rupanya gelandang tangah itu tetap berlatih serius untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Hasil latihan mandiri itulah yang berbuah hasil terbaik saat kembali ke Barca.




Baca Juga :
- Inilah Eksperimen Zidane untuk Lini Depan Madrid dalam 12 Laga pada 2020
- Eden Hazard Pulih dan Siap Beraksi, Bangku Cadangan Sudah Menunggu Vinicius


Saat sesi latihan fisik, De Jong berlari paling jauh. Cakupan kilometer tempuhnya terbanyak di antara pemain lain. Nelson Semedo berada di posisi kedua terbugar di antara skuat Barca yang sudah berlatih. Dengan kondisi ini, De Jong jadi pemain Barca yang paling siap bertanding.

Kesiapan fisik jadi kunci segalanya. Apalagi, saat musim kembali digulirkan, Barca harus berada di situasi puncak agar tak tersalip oleh Real Madrid. Saat ini, Barca masih berada di puncak klasemen sementara La Liga tapi hanya berjarak dua pon dari Madrid.*


Baca Juga :
- Raul Gonzalez Mencetak Gol dengan Jari Kaki yang Mati Rasa dalam Final 2001/02
- INFOGRAFIS: Hanya Dua Kali Madrid Menyalip Barcelona


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!